Tim Gegana Polda Sulteng Amankan 5 Bom Rakitan di Poso




Makassar, Indonesia

Tim Gegana Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah mengamankan sejumlah benda yang diduga bom rakitan di Desa Toini, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulteng. 

Bom rakitan yang terbungkus ember plastik tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang membersihkan kebunnya, Selasa (15/10).

“Setelah diperiksa, ternyata di dalam ember tersebut terdapat lima buah benda berbentuk pipa besi dengan sumbu di bagian atas, yang diduga merupakan bom lontong,” kata Kaops Madago Raya, Kombes Pol Boy FS Samola dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Tim Gegana Satbrimob Polda Sulteng bersama Tim Inafis Polres Poso ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan membawa benda mencurigakan itu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami mengapresiasi kesadaran warga yang telah melaporkan penemuan ini. Ini membuktikan bahwa masyarakat Poso sudah semakin peduli dengan keamanan lingkungannya,” ungkapnya.

Samola mengatakan bahwa terus akan meningkatkan patroli dan koordinasi dengan seluruh pihak-pihak terkait untuk menciptakan Kabupaten Poso yang aman, damai dan kondusif.

“Penemuan bom rakitan ini menjadi peringatan bagi kita semua. Oleh karena itu, kita harus terus meningkatkan kewaspadaan dan memperkuat sistem keamanan,” tuturnya.

Samola mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan laporkan segera jika menemukan atau menyimpan benda-benda mencurigakan untuk diserahkan ke pihak kepolisian setempat.

(mir/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *