Gelandang Timnas Indonesia U-17 Kecewa Gagal Cetak 19 Gol




Jakarta, Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia U-17 Lucas Lee kecewa tim Garuda hanya bisa menang 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref, Kuwait, Jumat (25/10).

Lucas Lee mengatakan Timnas Indonesia U-19 sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Terutama setelah tim asuhan Nova Arianto itu berhasil mencetak tujuh gol di babak pertama. Namun, Lucas mengatakan kondisi berubah di babak kedua.

“Di babak pertama kami bermain bagus, kami mencetak tujuh gol. Saya pikir kami seharusnya bisa mempertahankan performa di babak kedua, tapi kami tidak mampu melakukannya, terutama dengan Mariana banyak bertahan.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak, saya berharap kami bisa melakukannya, tapi kami tidak bisa,” ujar Lucas Lee usai laga Indonesia vs Mariana Utara.

Lucas yang lahir di Amerika Serikat mengatakan Timnas Indonesia U-17 sebenarnya memiliki target kemenangan yang lebih besar saat melawan Mariana Utara. Pemain 16 tahun itu mengaku Indonesia punya target minimal 19 gol untuk menyamai jumlah gol Australia saat mengalahkan Mariana Utara.

“Kami punya banyak mengalami offside, membuang peluang, tapi kami tidak bisa memanfaatkan peluang itu. Kami menargetkan 19 gol atau lebih, ada peluang saya di depan gawang juga tidak bisa dimanfaatkan. Ada offside dan gagal memanfaatkan peluang, itu yang membuat kami tidak bisa mencapai target,” ucap Lucas.

Skor kemenangan 10-0 saat melawan Mariana Utara membuat Timnas Indonesia U-17 gagal mempertahankan posisi di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2024. Posisi Indonesia digeser Australia yang punya keunggulan selisih gol.

Kondisi itu membuat Timnas Indonesia U-17 harus meraih kemenangan atas Australia pada pertandingan terakhir, Minggu (26/10). Lucas pun mengatakan para pemain Indonesia harus siap mental melawan Australia pada laga krusial.

“Kalau dari saya pribadi, saya akan mempersiapkan diri secara mental. Kami pernah melawan Australia di Piala AFF. Secara tim kami haus siap secara mental, kami bermain bagus dan memiliki chemistry yang bagus. Mental yang bagus akan membantu kami meraih target,” ujar Lucas.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *