STY Yakin Timnas Indonesia Akan Hajar Bahrain di Kandang




Jakarta, Indonesia

Shin Tae Yong percaya diri Timnas Indonesia bisa menghajar Bahrain dalam laga kandang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan Indonesia vs Bahrain ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 25 Maret 2025. Shin optimistis bisa menang dalam duel ini.

“Kalau Bahrain datang ke kandang kita, pastinya kita bisa menang dan mereka akan dihajar juga,” kata Shin saat ditemui wartawan seusai acara di Garuda Store, Senayan, Kamis (17/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Apalagi saya percaya dan sangat yakin dengan para pemain kita. Jadi, para suporter bisa menantikan pertandingan lawan Bahrain nanti di kandang,” ujar STY menjelaskan.

Namun, ada potensi pertandingan ini tak berlangsung di Indonesia. Pasalnya federasi sepak bola Bahrain (BFA) mengajukan surat ke FIFA untuk perpindahan lokasi tanding.

Bahrain merasa keberatan main di Indonesia setelah pemain dan staf pelatihnya mendapat ancaman pembunuhan dari oknum suporter Timnas Indonesia di media sosial.

Teror ini terjadi setelah pertandingan imbang 2-2 pada 10 Oktober 2022 lalu. Dalam laga ini Bahrain menyamakan kedudukan pada menit akhir masa injury time babak kedua.

Yang jadi kontroversi, wasit Ahmed Al Kaf dari Oman, menambah durasi injury time. Wasit keempat memberi petunjuk waktu injury time enam menit, tapi baru selesai di angka 11 menit.

Ini membuat suporter Indonesia kesal dan marah. Penambahan waktu itu terlalu panjang, melebihi waktu yang ditentukan. Apalagi laga selesai usai Bahrain mencetak gol.

Saat ini Bahrain menempati peringkat keempat Grup C dengan lima poin dari empat laga, sedangkan Timnas Indonesia di posisi kelima dengan tiga poin dari empat laga.

[Gambas:Video ]

(abs/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *