Sate dan Rawon Jadi Menu Andalan Indonesia di Arab Saudi




Jakarta, Indonesia

Indonesia turut meramaikan festival Riyadh Season digelar di Arab Saudi, Sabtu, (26/10). Dalam pameran itu, Indonesia menyuguhkan kuliner andalan yaitu sate dan rawon.

Selain sate dan rawon, komunitas Indonesia di Riyadh juga akan membawa nasi uduk serta pecel sebagai menu khas yang dipamerkan dalam acara festival global tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tidak hanya makanan, komunitas Indonesia di Riyadh juga akan memamerkan banyak kerajinan tangan khas Indonesia mulai dari kain tenun hingga batik. Tarian tradisional juga turut dihadirkan sebagai ajang kolaborasi budaya.

Parade kostum daerah,nyanyian lagu daerah, hingga kerajinan kayu daerah turut dipamerkan, dengan harapan banyak masyarakat global mengenal budaya serta produk di Indonesia,sehingga meningkatkan minat terhadap produk serta wisata Indonesia.

Acara Riyadh Season adalah inisiatif dari Kementerian Media Arab Saudi dimulai pada 13 Agustus.

Acara ini bertujuan untuk menampilkan beragam kehidupan penduduk di wilayah Kerajaan Arab Saudi, antara lain menyoroti kehidupan profesional dan kegiatan keluarga lokal, aktivitas sosial serta rekreasi.

Inisiatif ini juga akan menyoroti upaya sektor pemerintah Arab Saudi dan swasta untuk meningkatkan kualitas hidup di kota-kota Saudi.

Acara-acara ini menampilkan aktivitas dan pertunjukan budaya, seni, dan aktivis budaya dari negara-negara mayoritas penduduk Arab Saudi, serta perwakilan dari negara India, Filipina, Indonesia, Pakistan, Yaman, Sudan, Yordania, Lebanon, Suriah, Bangladesh.

(Antara/mik)

[Gambas:Video ]





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *