Warga Iran Beraktivitas ‘Normal’ Meski Diserang Israel




Jakarta, Indonesia

Serangan militer yang dilancarkan Israel di Ibu Kota Teheran, Iran tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat di wilayah tersebut.

Sejumlah media Iran memperlihatkan keadaan jalanan yang damai di empat kota pada Sabtu, setelah serangan. Padahal, Israel menyerang fasilitas militer di tiga kota yang ada di Teheran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Melansir , kantor berita negara itu justru menyiarkan keadaan warganya yang terlihat baik-baik saja. Mereka tetap tenang dan beraktivitas biasa meski serangan baru terjadi beberapa jam sebelumnya.

Bukan hanya keadaan wilayah yang terlihat baik-baik saja, wilayah udara Iran juga telah dibuka kembali. Hal ini diungkap langsung oleh Kementerian Transportasi Nasional negara itu.

Penutupan sebelumnya dilakukan demi keamanan jalur penerbangan. Ruang udara ditutup sekitar empat jam. Ini merupakan keputusan serupa yang juga dilakukan oleh otoritas penerbangan sipil negara-negara tetangga Iran.

Serangan pembalasan Israel terhadap Iran menargetkan sistem pertahanan udara dan fasilitas produksi rudal. Saat ini, serangan itu telah berakhir.

Pihak Iran sendiri mengatakan serangan “pusat militer di provinsi Teheran, Khuzestan dan Ilam menyebabkan kerusakan terbatas”.

(tst/sfr)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *