Solo Akan Sambut Meriah Kepulangan Jokowi, Warga Diimbau Meramaikan




Solo, Indonesia

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyiapkan penyambutan meriah untuk Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan pulang ke kampung halamannya di Solo, Minggu (20/10) besok.

Tak hanya baliho, Pemkot Solo juga mengajak warga untuk menyambut rangkaian kendaraan Presiden Jokowi di sepanjang jalan dari Bandara Adi Soemarmo, Boyolali hingga kediaman pribadinya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Hal itu diungkapkan Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Solo, Dhoni Widianto, Kamis (17/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Akan kita buatkan edaran kepada masyarakat untuk menyambut beliau sepanjang rute beliau dari bandara ke kediaman Sumber,” kata Dhoni.

Menurut informasi yang dihimpun Indonesia.com, surat tersebut akan diedarkan melalui kantor-kantor kelurahan. Warga diimbau untuk menanti iring-iringan kendaraan Presiden Jokowi dari Tugu Makutho hingga kediamannya di Kelurahan Sumber.

Rencananya, pesawat Presiden Jokowi akan mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali. Iring-iringan kendaraan Presiden akan melalui Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Dhoni mengatakan Pemkot Solo sudah berkoordinasi dengan pemerintah dua kabupaten tersebut.

“Sudah dirapatkan dengan Danrem, termasuk dengan kabupaten kota yang akan dilewati oleh beliau,” kata dia.

Selain surat edaran kepada warga Solo, Pemkot juga memasang baliho untuk menyambut Presiden Jokowi.

Pantauan Indonesia.com, baliho tersebut dipasang di titik komersial milik Diskominfo Pemkot Solo.

Baliho menampilkan gambar Presiden didampingi ibu negara bertuliskan “Sugeng Rawuh Bapak Ir. H. Joko Widodo kaliyan Ibu Iriana Joko Widodo, Mugi tansah pinaringan berkah & kasarasan” (Selamat datang Bapak Ir. H. Joko Widodo serta Ibu Iriana Joko Widodo, semoga senantiasa dikaruniai keberkahan dan kesehatan).

Tak hanya baliho, Pemkot Solo juga akan menayangkan video berisi ucapan selamat datang dan terima kasih untuk Presiden Jokowi di belasan titik videotron yang dikelola Pemkot.

“Menurut rapat terakhir mungkin H-2 sampai 1 minggu ya. Tapi itu situasional (masih bisa berubah),” kata dia.

Selain surat edaran dan videotron, Dhoni mengatakan Pemkot Solo juga tengah menyiapkan acara khusus untuk menyambut kepulangan Presiden Jokowi.

Acara itu rencananya digelar di kediaman pribadi Presiden Jokowi. Hanya saja acara tersebut masih dikoordinasikan dengan pihak Istana Negara.

“Nanti kalau sudah disetujui kami akan segera melakukan persiapan-persiapan untuk acara penyambutan,” kata Dhoni.

(syd/wis)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *