Ketum Partai Koalisi Temui Prabowo, Bantah Bahas Nasib PDIP




Jakarta, Indonesia

Sejumlah ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengklaim pertemuan dengan Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto, Kamis (17/10) hanya sekadar silaturahmi.

Beberapa yang hadir adalah Ketum Golkar Bahlil Lahadalia, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Pelaksana Harian (Plh) Presiden PKS Ahmad Heryawan hingga Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ada juga Ketum NasDem Surya Paloh, namun yang bersangkutan meninggalkan Kantor Kemhan terlebih dulu.

Ketum Demokrat AHY mengatakan para ketum parpol bersilaturahmi dan berbagi cerita mengenai hari-hari menjelang pelantikan. Para ketum parpol juga mengucapkan ulang tahun ke Prabowo.

“Bersama para ketua umum Koalisi Indonesia Maju kembali bersilahturahmi dan saling berbagi cerita termasuk khususnya kita fokus kepada hari-hari ke depan ini menjelang 20 Oktober,” kata AHY usai pertemuan.

Plh Presiden PKS Ahmad Heryawan mengklaim tidak ada bahasan khusus dalam pertemuan itu, termasuk soal jatah menteri di kabinet.

“Silaturahim biasa ya, enggak ada bahasan khusus, kan ketum-ketum partai koalisi semua kumpul, membangun konsolidasi ke depan berjalan bersama-sama, pokoknya ke depan bersama-sama membangun bangsa,” ujar Aher.

Aher membantah ada pembahasan soal PDIP dalam pertemuan itu.

Ketum Golkar Bahlil juga membantah ada pembahasan soal PDIP. Ia mengatakan pertemuan itu membahas perkembangan ke depan setelah pelantikan

“Tadi saya pikir enggak ada pembahasan itu ya (PDIP). Kita bahas negara bukan bahas partai,” ujar Bahlil.

(yoa/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *