MotoGP Thailand 2024: Marquez Blak-blakan Lupakan Bastianini




Jakarta, Indonesia

Marc Marquez tak memperhitungkan keberadaan Enea Bastianini dalam perburuan posisi podium di sprint race MotoGP Thailand 2024 di Sirkuit Buriram, Sabtu (26/10).

Pada awal balapan, Marquez menargetkan finis di peringkat tiga besar atau naik dua posisi dari starting grid. Pembalap Gresini itu hanya mempertimbangkan keberadaan dua pembalap yang saat ini sedang bersaing memperebutkan gelar juara dunia, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

Hasilnya justru Bastianini yang start dari posisi kedua bisa menjadi juara sprint race MotoGP Thailand 2024 mengungguli Martin, Bagnaia, dan Marquez.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya berharap finis di peringkat ketiga karena saya tidak memperhitungkan Bastianini. Tetapi dia ternyat menjadi yang paling cepat. Saat latihan kualifikasi dan saat latihan dia menggunakan ban bekas dan dia terlihat kesulitan,” ujar Marquez.

“Pada saat balapan justru sebaliknya, dia super kencang, super konsisten. Kami finis keempat,” kata pemilik enam gelar juara dunia MotoGP itu dilansir dari Crash

Pada saat full race, Minggu (27/10), Marquez memprediksi capaian terbaiknya ada di posisi ketiga atau keempat. Untuk bisa menempati podium, Marquez menilai harus melakoni balapan dengan sempurna.

“Bahkan dengan [ban] keras saya pikir target kami ada di posisi empat dan jika kami bisa balapan dengan sempurna maka kami akan mencoba menempati peringkat ketiga,” ucapnya.

Marquez kini menempati peringkat ketiga di klasemen pembalap dengan mengemas 351 poin. Masih ada sedikit peluang bagi Marquez untuk menjadi juara dunia. Kans tersebut akan tergantung dari hasil pada balapan full race MotoGP Thailand 2024, baik posisi yang dicapai dirinya maupun Martin dan Bagnaia.

[Gambas:Video ]

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *