Prabowo Cek Dapur Makan Bergizi Gratis di Sela Retreat Menteri




Jakarta, Indonesia

Presiden Prabowo Subianto mengecek dapur yang akan digunakan untuk program Makan Bergizi Gratis di sela-sela retreat menteri Kabinet Merah Putih.

Prabowo menggunakan buggy car untuk bergerak dari tempat retreat ke dapur tersebut. Lokasi dapur terletak di samping Akademi Militer (Akmil) Magelang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sekretaris Kabinet Teddy Indra Wijaya mengendarai buggy car tersebut. Prabowo turut didampingi Kepala Bappenas Rachmat Pambudy.

Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana menjelaskan Prabowo mengecek kesiapan dapur untuk Makan Bergizi Gratis. Dapur itu dikelola oleh Satuan Pelayanan Makan Bergizi.

“Tempat Manajer Satuan Pelayanan Makan Bergizi melakukan koordinasi dengan penerima manfaat dan semua unsur yang terlibat dalam program makan bergizi,” ujar Dadan melalui pesan singkat, Sabtu (26/10).

Dalam peninjauan, Prabowo memberi sejumlah catatan terhadap persiapan program itu. Ia ingin program itu bisa berjalan dengan baik.

“Program dilakukan sebaik-baiknya dengan jumlah penerima manfaat yang sesuai,” ucap Dadan menirukan pesan Prabowo.

Makan Bergizi Gratis adalah salah satu program prioritas pemerintahan Prabowo-Gibran. Pada saat kampanye, program ini bernama Makan Siang Gratis.

Prabowo menargetkan pemberian makan satu kali sehari untuk 82,9 juta orang anak. Perkiraan anggaran untuk program ini selama setahun bisa mencapai Rp400 triliun.

(dhf/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *