13 Panggung Hiburan Akan Meriahkan Pelantikan Prabowo-Gibran




Jakarta, Indonesia

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan ada 13 panggung hiburan di sepanjang Sudirman-Thamrin untuk memeriahkan pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu (20/10).

“Ada 13 panggung sepanjang ruas Sudirman-Thamrin,” kata Susatyo di Polda Metro Jaya, Kamis (17/10).

Susatyo menyebut nantinya acara hiburan itu akan berlangsung dalam tiga sesi, mulai dari pagi hari hingga sore hari.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Skema pengamanan pun akan disiapkan sedemikian rupa agar masyarakat bisa menikmati acara hiburan itu dengan tertib.

“Kalau Ditlantas (soal) bagaimana mengatur alur kendaraan, kami akan mengatur untuk alur orang agar pada saat nanti menyaksikan panggung hiburan, kemudian nanti para tamu-tamu negara, VIP, VVIP melintas, juga bisa tetap aman,” ujarnya.

Diketahui, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 6.757 personel untuk mengamankan acara pelantikan. Ribuan personel gabungan itu terdiri dari 4.100 personel Satgas Polda Metro Jaya, 1.667 personel gabungan Satgas Polres jajaran Polda Metro Jaya, 857 Satgas Polres Jakarta Pusat serta 133 personel BKO dari pemda dan pihak terkait.

Ribuan personel itu akan melakukan pengamanan di tujuh titik yang disiapkan. Di antaranya, Monas, DPR, sepanjang Sudirman-Thamrin, hingga stasiun MRT.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan jajaran TNI, karena ada presiden terpilih, di mana ring 1 adalah menjadi tanggung jawab TNI dan tentunya sampai dengan hari ini, semua gladi-gladi sudah dilaksanakan sejak kemarin ya, gladi perjalanan dan sebagainya,” tutur dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, panggung-panggung hiburan nanti akan diisi oleh sejumlah musisi dan artis papan atas.

Untuk sesi pagi atau pukul 08.30 WIB, panggung hiburan ada di area FX Sudirman dan area gate 7 GBK.

Kemudian, sesi siang atau pukul 10.00 WIB, panggung hiburan ada di area Kantor Pusat BRI, area Intiland, area Stasiun MRT Setiabudi Astra, area Graha BNI Dukuh Atas, area Grand Hyatt Bundaran HI, area setelah Kedutaan Jepang, area Patung Kuda, dan area depan Museum Nasional.

Selanjutnya, sesi sore atau pukul 14.00 WIB, panggung hiburan ada di area Patung Kuda, area anjungan Sarinah, area depan Mandarin Oriental Hotel, dan area depan Chillax.

Ditlantas Polda Metro Jaya sebelumnya juga menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di sepanjang Senayan hingga Harmoni saat pelantikan presiden dan wakil presiden.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menyebut penerapan rekayasa lalu lintas ini sifatnya situasional. Kata dia, pihaknya akan mengupayakan masyarakat untuk tetap melintas selama situasi memungkinkan.

“Akan ada beberapa pengalihan arus yang akan kita lakukan, seperti di Harmoni, Patung Kuda, Bundaran HI, Semanggi, begitu juga di Bundaran Senayan, inilah yang akan tentunya kita akan melihat betul jalur Sudirman-Thamrin,” kata Latif kepada wartawan, Kamis (17/10).

(dis/isn)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *