Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2024?




Jakarta, Indonesia

Maarten Paes berpeluang untuk memperkuat Timnas Indonesia seiring berubahnya jadwal Piala AFF 2024.

Semula Piala AFF direncanakan akan berlangsung pada 21 November-21 Desember 2024. Jadwal ini mengalami perubahan jadi 9 Desember-5 Januari 2025.

Perubahan jadwal ini memberikan kesempatan buat Timnas Indonesia untuk bisa diperkuat pemain-pemain terbaik. Meskipun, gelaran Piala AFF tidak masuk dalam kalender FIFA.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Paes menjadi satu di antara pemain yang berpeluang untuk dipanggil. Ini karena kiper milik FC Dallas itu tidak memiliki agenda apapun bersama klub.

Dallas sudah dipastikan tidak lolos ke babak playoff MLS 2024. Saat ini Dallas berada di posisi ke-11 Wilayah Barat.

Dallas berada di luar posisi sembilan besar Wilayah Barat yang memiliki peluang bersaing memperebutkan tiket wildcard.

Dengan situasi ini, Dallas baru akan bermain saat kick off MLS 2025 bergulir pada 5 April 2025. Ajang seperti US Open Cup dan Leagues Cup juga diperkirakan baru akan bergulir kembali mulai tahun depan.

Jika Paes bisa bermain maka ini menjadi kabar baik buat Timnas Indonesia. Kemampuan pemain berusia 26 tahun itu dibutuhkan untuk mengamankan gawang Tim Garuda.

Selain Paes, pemain-pemain yang tampil di Eropa juga berpotensi untuk ambil bagian. Namun, pemain-pemain seperti Mees Hilgers atau Thom Haye sepertinya baru bisa memperkuat tim jika Timnas Indonesia lolos dari fase grup.

[Gambas:Video ]

(sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *