Pembekalan Kabinet Hari Kedua, Gibran Kembali Hanya Jadi Peserta




Jakarta, Indonesia

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka kembali tidak menyampaikan pidato atau materi dalam pembekalan calon wakil menteri kabinet Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Kamis (17/10).

Politikus PAN Bima Arya mengatakan Gibran hanya menjadi peserta yang mendengarkan materi-materi pembekalan yang diberikan.

“Mas Gibran tidak menyampaikan pernyataan, tapi ikut mengikuti tadi,” kata Bima usai mengikuti pembekalan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih lanjut, Bima mengungkap Gibran menjadi peserta yang duduk di posisi paling depan ketika materi menghadapi media diberikan.

“Ya tadi saya lihat Pak Gibran juga hadir fokus duduk paling depan malah,” tutur dia.

Lebih lanjut, Bima menjelaskan materi menghadapi media berisi saran dan masukan terhadap calon penghuni kabinet dalam berinteraksi dengan wartawan. Ia juga menyebut Prabowo meminta agar jajaran kabinetnya tidak menghindar ketika harus berhadapan dengan awak media.

Bima mengungkap Prabowo ingin jajaran menteri dan wakil menterinya dapat memberikan jawaban yang komprehensif ketika menjawab pertanyaan wartawan.

“Presiden Terpilih ingin kita semua ramah friendly terhadap media menyampaikan sesuatu secara jelas terukur dan dengan data. Kira-kira begitu dengan data jadi enggak boleh menghindar lah,” ujar dia.

Senada, Eks Staf Khusus Presiden Jokowi juga menyebut Gibran tak memberikan arahan kepada calon penghuni kabinet Prabowo dalam pembekalan ini.

“Mas Gibran mendengarkan arahan dari Pak Prabowo lah ya, kan ada pak Presiden Terpilih,” tutur dia.

Sebelumnya, jajaran calon wakil menteri pada hari ini telah menjalani pembekalan di kediaman Prabowo di Hambalang. Terdapat enam sesi dalam pembekalan yang telah dilakukan. Yaitu terkait dengan masa depan AI, menghadapi wartawan, lapangan pekerjaan, anti korupsi, hingga kesimpulan.

(mab/DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *