Marquez Tahu Mau Ditabrak Martin di Sprint Race MotoGP Thailand




Jakarta, Indonesia

Marc Marquez mengetahui situasi berbahaya pada awal sprint race MotoGP Thailand 2024 saat Jorge Martin nyaris menabraknya.

Marquez nyaris ditabrak Martin sesaat setelah start, tepatnya pada tikungan pertama Sirkuit Buriram. Setelah sempat berada di posisi terdepan, Martin kemudian melebar.

Ketika ingin kembali ke jalur tengah, Martin hampir menabrak Marquez yang berada di depannya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya lihat gambarnya dan itu beruntung karena saya memprediksi pergerakan itu. Dia keluar dari lintasan dan untungnya saya tidak mengenai pembatas dan saya memprediksi dia akan kembali,” kata Marquez dilansir dari Crash.

“Tetapi ia kembali dengan cara yang cukup optimistis. Untung saya memprediksi sedikit gerakan itu dan tidak terjadi apa-apa. Dia menutup gas, tetapi lebih baik kalau Anda keluar dari lintasan dan kembali lagi beberapa saat kemudian karena Anda punya ruang di tikungan itu,” komentar pembalap Gresini itu melanjutkan.

Marquez yang sempat ada di depan Martin tak bisa mempertahankan posisinya. Mantan juara dunia MotoGP itu disalip Martin yang kemudian finis di peringkat kedua.

Marquez yang start di posisi lima kemudian finis di peringkat keempat pada sprint race MotoGP Thailand 2024.

Kendati masih punya peluang menjadi juara dunia tahun ini, Marquez tak berupaya memanfaatkan dengan maksimal. Sejak awal musim ini Marquez tak antusias memandang peluang kans dengan optimal.

Marquez tampak menggunakan musim pertama menunggangi motor Ducati Desmosedici untuk beradaptasi dengan tunggangan barunya tersebut setelah bertahun-tahun menggeber motor Honda RC213V.

Kini Marquez ada di posisi ketiga klasemen MotoGP 2024 dengan 351 poin atau tertinggal 82 poin dari Martin yang ada di posisi puncak.

[Gambas:Video ]

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *