Martin Cukup Finis Posisi 2 dalam 5 Race Sisa untuk Jadi Juara MotoGP




Jakarta, Indonesia

Setelah sprint race MotoGP Thailand 2024 tuntas, Jorge Martin dipastikan hanya butuh finis di posisi kedua dalam lima balapan sisa.

Saat ini Martin menempati posisi teratas di klasemen pembalap MotoGP 2024 dengan 433 poin, unggul 22 poin atas Bagnaia yang berada di posisi kedua.

Dengan sisa lima balapan tersisa, yang terdiri dari tiga balapan full race dan dua sprint race, maka masih ada 99 poin tersisa. Sebanyak 75 poin dari sesi full race dan 24 poin dari sprint race.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini Martin unggul 22 poin atas Bagnaia yang memiliki 411 poin. Secara matematis bila Bagnaia menjadi juara dalam lima balapan tersisa tersebut, maka pembalap yang menjadi kampiun MotoGP 2022 dan 2023 itu akan mengoleksi 510 poin.

Sementara jika Martin terus konsisten menempati peringkat kedua dalam lima balapan sisa, maka pembalap Pramac Ducati itu akan meraih 60 poin dari full race dan 18 poin dari sprint race. Sehingga total poin Martin akan mencapai 511 poin.

Martin tak mau gegabah menyikapi perhitungan tersebut. Pembalap asal Spanyol itu ingin meraih kemenangan seandainya dia bisa melakukannya. Selain itu Martinator pun memahami Bagnaia bisa menampilkan performa berbeda pada balapan full race.

“Kita akan lihat dalam balapan selanjutnya. Tetapi saya tidak tahu. Kita lihat saja, mungkin besok saya tidak bisa berada di peringkat kedua. Saya akan mencoba 100 persen kemampuan saya, Pecco akan sangat kuat,” ucap Martin dikutip dari Crash.

“Saya akan mencoba untuk bermain pintar. Tentunya persaingan saya dengan dia [Bagnaia]. Jika saya bisa, maka saya akan menang. Tetapi ada tantangan lain. Akan sangat sulit. Pecco biasanya tampil lebih baik pada hari Minggu, jadi saya butuh perbaikan juga,” terangnya menambahkan.

[Gambas:Video ]

(nva/nva)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *