Cawamen Golkar Akui Tak Lihat Kader PDIP di Pembekalan Prabowo




Jakarta, Indonesia

Politikus Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengaku tidak melihat perwakilan dari PDIP dalam pembekalan calon wakil menteri kabinet Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Kamis (17/10).

“Saya tidak melihat itu ya, saya tidak melihat rekan-rekan dari PDIP hadir,” kata Lodewijk usai mengikuti pembekalan, Kamis (17/10.

Di sisi lain, Lodewijk membenarkan ada dua orang baru yang dipanggil ke Hambalang hari ini. Meski mereka tak ikut dipanggil di Kertanegara, Jakarta Selatan pada 14-15 Oktober lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun dalam agenda pembekalan itu, Lodewijk mengaku mendapatkan banyak ilmu. Ia mengatakan acara dimulai dengan Prabowo yang membahas sejarah bangsa terbentuk hingga konflik-konflik yang terjadi.

Prabowo menurutnya juga menyampaikan soal kondisi internasional dan geopolitik global yang tengah memanas. Selain itu, mereka mendapatkan materi terkait kerja sama dalam tim, hingga pemberian materi soal kecerdasan buatan (AI) dan komunikasi dengan media.

“Yang jelas pemateri utamanya Pak Prabowo Subianto, kemudian pemateri saya tidak saya sebutkan satu-satu. Tetapi yang saya rasakan, yang saya dengar, yang saya lihat, mereka sangat berkompeten dengan apa yang mereka sampaikan,” ujarnya.

Pembekalan bertajuk “Hambalang Retreat” itu diikuti calon wakil menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 54 peserta. Pembekalan tugas bagi para calon wakil menteri dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dengan berbagai pembasahan, mengenai AI, media dan komunikasi, lapangan kerja masa depan, dan materi antikorupsi.

Dalam acara pembekalan hari pertama pada Rabu (16/10) yang diikuti para calon menteri, diisi dengan pemaparan materi mengenai kepemimpinan, geopolitik, kenegaraan, dan materi khusus mengenai produk domestik bruto (PDB).

(khr/DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *