Rekor Tak Pernah Kalah Jay Idzes Bersama Timnas Indonesia Berakhir




Jakarta, Indonesia

Kehadiran Jay Idzes membawa tuah luar biasa bagi Timnas Indonesia dengan rentetan rekor tak terkalahkan. Namun rekor itu berakhir saat menghadapi China di Qingdao, Selasa (15/10).

Jay Idzes menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada laga lawan Vietnam, Maret lalu. Sejak saat itu Timnas Indonesia mencatat tiga kemenangan di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia memang menelan satu kekalahan dari Irak pada Juni lalu. Namun saat itu Jay Idzes tak ikut bermain karena baru saja selesai membela Venezia di playoff promosi Serie A dan hanya duduk di bangku cadangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat memasuki babak ketiga, ketangguhan Jay Idzes berlanjut di tiga laga awal. Walaupun Timnas Indonesia menghadapi tiga lawan berat yaitu Arab Saudi, Australia, dan Bahrain, kehadiran Jay Idzes tetap mampu memberi tuah.

Dalam tiga laga tersebut semuanya berakhir imbang. Alhasil, rekor tak terkalahkan Jay Idzes masih berlanjut menyentuh angka enam pertandingan.

Namun pada akhirnya, rekor tak kalah itu berakhir di Qingdao. Dalam laga lawan tuan rumah China yang merupakan juru kunci, Jay Idzes dan kawan-kawan kebobolan dua gol dan tumbang dengan skor 1-2. Kekalahan itu jadi kekalahan pertama Timnas Indonesia bersama Jay Idzes.

Setelah momen kekalahan tersebut, Jay Idzes juga dipastikan tidak bisa membela Timnas Indonesia dalam laga lawan Jepang, 15 November mendatang. Jay Idzes terkena akumulasi kartu dan harus absen dalam satu pertandingan. Jay Idzes baru akan kembali bermain pada duel lawan Arab Saudi pada 19 November.

Saat ini Timnas Indonesia ada di peringkat kelima grup C. Timnas Indonesia baru mengoleksi tiga poin tetapi hanya berjarak dua angka dari Australia yang ada di posisi kedua.

[Gambas:Video ]

(sry)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *