Haaland Cetak Gol, Man City Gusur Liverpool




Jakarta, Indonesia

Manchester City hanya menang tipis 1-0 atas Southampton pada pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (26/10) malam WIB.

Hasil ini membantu Man City naik ke puncak klasemen. The Citizens menggeser Liverpool yang baru akan bertanding lawan Arsenal pada Minggu (27/10).

Man City kini mengoleksi 23 poin dari sembilan pertandingan. Man City unggul dua poin atas Liverpool di posisi kedua yang baru memainkan delapan pertandingan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Man City memulai pertandingan ini dengan baik. Tuan rumah sudah mampu unggul 1-0 atas Southampton saat laga baru berjalan lima menit.

Gol dicetak bomber andalan Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia itu menceploskan bola ke gawang Southampton memanfaatkan umpan silang Matheus Nunes.

Gol cepat yang dicetak Haaland membuat Man City kian bersemangat. Sejumlah peluang lain didapat melalui Haaland, Mateo Kovacic hingga Savinho yang belum berbuah gol tambahan.

Meski bisa masuk hingga ke kotak penalti lawan para pemain Man City kurang tenang dalam memanfaatkan peluang.

Dominasi terus ditunjukkan Man City di babak kedua. Tim asuhan Pep Guardiola berupaya keras untuk membongkar rapatnya pertahanan Southampton yang bermain menggunakan lima pemain belakang.

Haaland punya peluang untuk mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-63. Umpan Silang Savinho berhasil disundul Haaland yang berada dalam posisi bebas tetapi sundulannya justru tak mengarah ke gawang Aaron Ramsdale.

Sepuluh menit berselang ancaman dilakukan tuan rumah melalui Phil Foden. Penggawa timnas Inggris ini melepaskan tembakan keras yang mengarah ke gawang tetapi bisa diblok pemain belakang Southampton.

Penyelesaian akhir yang tidak memuaskan membuat Man City tidak bisa menambah gol lagi ke gawang tim tamu. Namun begitu, Man City tetap bisa mengamankan tiga poin berkat gol cepat Haaland.

Susunan pemain

Manchester City (4-1-4-1): Ederson; Rico Lewis, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Mateo Kovacic; Savinho, Bernardo Silva, Phil Foden, Matheus Nunes; Erling Haaland

Southampton (5-4-1): Aaron Ramsdale; Kyle Walker-Peters, Taylor Harwood-Bellis, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Manning; Tyler Dibling, Flynn Downes, Adam Lallana, Mateus Fernandez; Cameron Archer

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *