PSIS 2 Kartu Merah, Persija Menang 2-0




Jakarta, Indonesia

Persija Jakarta menang 2-0 atas PSIS Semarang dalam matchday kedelapan Liga 1 2024/2025 di Stadion Moch. Soebroto, Kamis (17/10). Duel PSIS vs Persija diwarnai dengan dua kartu merah untuk tuan rumah.

PSIS harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-20 setelah kiper Adi Satryo mendapat kartu merah. Kartu merah itu diberikan kepada Adi lantaran menjegal Gustavo Almeida di luar kotak penalti yang dalam posisi hendak mencetak gol.

Mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti dimanfaatkan dengan baik oleh Persija. Macan Kemayoran unggul 1-0 pada menit ke-25 lewat tendangan bebas Maciej Gajos.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tendangan bebas kaki kanan Gajos dari luar kotak penalti menembus pagar PSIS. Bola yang mengarah ke sisi kanan gawang tidak bisa dijangkau kiper pengganti Rizky Darmawan.

Unggul jumlah pemain tidak menguntungkan Persija. Tim asuhan Carlos Pena ini kesulitan menambah jumlah gol dalam sisa laga babak pertama. Tim tamu juga tidak banyak menciptakan peluang gol.

PSIS nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-44 jika tendangan spekulasi kaki kiri Alfeandra Dewangga tidak membentur tiang gawang Persija.

Ryo Matsumura membuang peluang emas pada menit injury time. Ryo dapat umpan silang dari Marko Simic. Ryo lalu membalikkan badan dan melepaskan tendangan kaki kiri, tetapi masih melebar tipis di sisi kanan gawang lawan.

Keunggulan jumlah pemain Persija terlihat di babak kedua. Tim tamu mendominasi permainan dan serangan. Persija terus mengurung PSIS.

Rizky membuat penyelamatan penting pada menit ke-64 dengan menepis tendangan bebas Syahrian Abimanyu dari sisi kanan. Rizky Darmawan bekerja cukup keras pada babak kedua dengan jatuh-bangun menggagalkan peluang Persija.

Penderitaan PSIS bertambah setelah Ruxi dikartu merah wasit pada menit ke-86 akibat menjegal keras Resky Fandi. Mulanya wasit memberikan kartu kuning, tetapi setelah melihat VAR, wasit menganulir kartu kuning dan menggantinya dengan kartu merah.

Persija baru bisa menambah keunggulan setelah PSIS bermain dengan 9 orang. Menerima umpan terobosan lambung pemain pengganti Rayhan Hannan membobol gawang PSIS dari sudut sempit dengan tembakan kaki kanan pada menit ke-88.

Tanpa tambahan gol tercipta, Persija menang 2-0 atas PSIS.

Susunan Pemain PSIS vs Persija:

PSIS: Adi Satryo: Joao Vitor, Lucas Barreto, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz, Septian David Maulana, Boubakary Diarra, Wildan Ramdhani, Ruxi, Tri Setiawan, Taufee Skandari.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ramon Bueno, Rio Fahmi, M Gajos, Gustavo, Andika Fadilah, Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, Dony Pamungkas, Marko Simic, Hanif Sjahbandi.

[Gambas:Video ]

(sry/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *