Alexander-Arnold Percaya Bisa Ukir Sejarah Raih Ballon d’Or




Jakarta, Indonesia

Pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold memiliki keyakinan bahwa dirinya memiliki kapabilitas untuk meraih Ballon d’Or di masa depan.

Arnold berambisi untuk mewujudkannya. Ia ingin jadi bek kanan pertama yang bisa meraih gelar ini dan pada akhirnya bisa dikenang sebagai seorang legenda.

“Memenangkan Piala Dunia bersama Inggris – itu akan jadi sesuatu yang besar. Tetapi menurut saya [yang paling diinginkan] memenangkan Ballon d’Or,” ucapnya seperti dilansir dari Mirror.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya yakin saya bisa [meraihnya]. saya ingin jadi bek sayap pertama yang mampu melakukannya. [Saya ingin dikenang sebagai] legenda sepak bola, seseorang yang mengubah permainan,” katanya melanjutkan.

Arnold merupakan sosok kunci dalam permainan Liverpool. Perannya di sisi kanan begitu krusial dalam perjalanan sukses The Reds saat meraih gelar Liga Inggris dan juara Liga Champions pada era Jurgen Klopp.

Penggawa timnas Inggris memiliki kemampuan ofensif yang impresif. Namun begitu, Arnold punya kelemahan karena tidak begitu cakap saat bertahan.

Hal ini pula yang membuat dirinya sempat lama jadi sasaran kritik. Bahkan pada era Gareth Southgate, pemain binaan akademi Liverpool ini kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim utama karena kemampuan bertahannya yang dinilai kurang memadai.

Arnold masih terikat kontrak di Liverpool hingga 30 Juni 2025. Belakangan pemain berusia 26 tahun ini santer dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

[Gambas:Video ]

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *