Taliban Ikut Angkat Suara soal Serangan Israel ke Iran




Jakarta, Indonesia

Taliban ikut angkat suara soal serangan terbaru Israel ke Iran. Mereka menyebut serangan ini bakal memicu meningkatnya kekerasan di Timur Tengah.

Kelompok yang kini menjadi wajah pemerintah Afghanistan tersebut mengutuk serangan yang dilancarkan Israel terhadap pusat militer di Iran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“(Serangan-serangan tersebut merupakan) upaya untuk memperparah kekerasan di wilayah tersebut, yang semakin memperumit dan mengintensifkan situasi yang tidak menguntungkan di wilayah tersebut”, demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Afghanistan pada Sabtu (26/10), dikutip dari AFP.

Sebelumnya, Iran dan Israel terus berbalas serangan. Terbaru, Israel melancarkan serangan udara Sabtu dini hari.

Israel menyerang total 20 pangkalan militer Iran di tiga provinsi. Serangan ini dilancarkan Sabtu sekitar 02.30 waktu setempat.

Aljazeera melaporkan serangan Israel itu menyasar pangkalan-pangkalan militer di Ilam, Khuzestan, dan Tehran. Israel menyatakan serangan itu telah selesai dan misi sukses.

Iran melaporkan dampak serangan Israel minim, dan mencatat dua orang prajurit terbunuh dalam serangan itu.

“Serangan agresif berhasil diadang dan dibalas oleh sistem pertahanan udara terintegrasi negara,” kata pangkalan pertahanan udara Iran dilansir Aljazeera.

(lom/tsa)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *