PM Australia Banjir Kritik usai Beli Rumah Mewah saat Krisis Hunian




Jakarta, Indonesia

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese menuai kritik usai membeli rumah mewah saat warga Negeri Kanguru krisis hunian.

Albanese baru-baru ini membeli rumah di pinggir pantai Copacabana senilai A$4,3 juta atau sekitar Rp44,6 miliar. Rumah mewah itu memiliki empat kamar tidur dan didesain secara arsitektural di utara Sydney.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut media lokal, rumah itu dibeli Albanese bersama pasangannya, Jodie Haydon. Albanese mengaku membeli rumah tersebut sebagian untuk Haydon, yang keluarganya tinggal di daerah itu.

“Ketika hubungan Anda berubah, hidup Anda ikut berubah dan Anda pasti membuat keputusan,” kata dia kepada jurnalis pada 15 Oktober.

“Hidup saya jauh lebih baik saat saya menjadi perdana menteri. Saya mendapatkan penghasilan yang baik. Saya memahami itu. Saya tahu bahwa saya beruntung, namun saya juga tahu seperti apa rasanya berjuang,” ucapnya seperti dilansir dari The Straits Times.

Keputusan Albanese membeli rumah mewah ini nyatanya membuat publik marah. Pasalnya, Albanese membeli rumah mahal di saat warga Australia tengah kesulitan memiliki hunian.

Selama beberapa tahun terakhir, harga rumah dan sewa rumah melonjak imbas kurangnya properti. Lonjakan harga ini juga terjadi akibat tingginya migrasi di Australia belakangan ini.

(blq/rds)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *