Prabowo Rapat Kabinet Perdana 22 Oktober, Besoknya Kumpul di Akmil




Jakarta, Indonesia

Presiden Terpilih Prabowo Subianto disebut akan menggelar rapat kabinet perdana pada Selasa (22/10) atau dua hari usai dilantik sebagai presiden pada 20 Oktober mendatang.

Pengacara Otto Hasibuan mengatakan rapat kabinet itu digelar satu hari pasca jajaran kabinet Prabowo dilantik pada Senin (21/10) nanti.

“20 (Oktober) pengumuman (kabinet), 21 pelantikan, 22 itu mungkin ada rapat kabinet,” kata Otto usai mengikuti pembekalan calon wakil menteri di Hambalang, Kabupaten Bogor, Kamis (17/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih lanjut, Otto mengatakan usai rapat kabinet para jajaran kabinetnya akan kembali digembleng di Akademi Militer, Magelang pada (23/10) mendatang.

“Baru 23 ke Magelang kira-kira gitu,” ujar dia.

Pernyataan Otto ini selaras dengan pernyataan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Muzani juga mengatakan Prabowo akan mengumumkan kabinetnya pada 20 Oktober malam, lalu melantik para pembantunya tersebut keesokan harinya.

“Pak Prabowo dilantik tanggal 20 Oktober, mungkin tanggal 20 (Oktober) malam kabinet akan segera diumumkan, tanggal 21 (Oktober) akan segera dilantik,” kata Muzani dalam acara Kompas 100 CEO Forum di Istana Garuda IKN, Jumat (11/10).

“Pak Prabowo ingin proses ini lebih cepat dari yang sudah-sudah supaya proses transisi ini tidak memakan waktu lebih lama lagi,” sambungnya.

(mab/pta)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *