Beli Tiket Pesawat Langsung ke Maskapai




Jakarta, Indonesia

Bagi pelancong, berburuĀ tiket pesawat murah adalah hal yang lumrah dilakukan. Semua platform akan dicoba demi mendapatkan harga tiket pesawat terbaik sesuai harapan.

Banyak yang sukses memperoleh harga tiket yang terjangkau, tak sedikit yang juga merasa membayar tiket pesawat dengan lebih mahal dari yang lainnya.

Namun, seorang pramugari dengan delapan tahun pengalaman terbang untuk American Airlines membagikan kiat-kiat perjalanan terbaiknya, termasuk bagaimana membeli tiket pesawat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu tips yang dia sampaikan adalah mengenai di mana sebaiknya penumpang membeli tiket pesawat. Menurut dia, selalu beli tiket pesawat langsung dari maskapai.

Meskipun ada banyak situs web pihak ketiga yang bagus untuk melacak harga tiket pesawat, seperti Google Flights atau Kayak, menurut sang pramugari, seperti dikutip The Every Girl, membeli tiket pesawat dari maskapai adalah demi kepentingan terbaik penumpang.

“Dengan cara ini, jika terjadi sesuatu dan penerbangan Anda ditunda atau dibatalkan, Anda dapat dengan mudah memesan ulang atau mendapatkan pengembalian uang dari maskapai. Ini menghilangkan kemungkinan kehilangan uang jika rencana berubah secara tak terduga,” kata pramugari tersebut.

Sementara itu, seorang pakar perjalanan yang juga Tiktoker dengan akun @erikakullberg, juga menyarankan penumpang tidak membeli tiket pesawat dari situs pihak ketiga.

“Selalu beli tiket pesawat langsung di situs web maskapai – jangan pernah melalui situs pihak ketiga. Selalu beli satu kartu kredit (jangan pernah kartu debit), dengan perlindungan perjalanan paling maksimal,” tulisnya dalam video yang dia bagikan di akun TikTok-nya.

“Melacak harga tiket pesawat selama 24 jam setelah membeli – jika Anda menemukan harga yang lebih rendah, Anda dapat membelinya dan mendapatkan pengembalian uang untuk tiket pertama,” tambahnya.

(wiw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *