3 Cara Timnas Indonesia U-17 Lolos ke Piala Asia U-17 2025




Jakarta, Indonesia

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi duel penting lawan Australia di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Minggu (27/10). Berikut cara Timnas Indonesia U-17 lolos ke Piala Asia.

Timnas Indonesia U-17 dan Australia sama-sama telah mengantongi dua kemenangan. Namun dari selisih gol, Australia unggul atas Indonesia sehingga mereka berhak jadi pemuncak klasemen.

Kondisi itu membuat Australia hanya butuh hasil imbang untuk bisa jadi juara grup. Sedangkan Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan. Di Kualifikasi Piala Asia U-17 ini, 10 juara grup dan lima runner up terbaik bakal lolos ke Piala Asia U-17 2025.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk perebutan posisi runner up terbaik, lantaran Lebanon mundur, hasil duel Indonesia lawan Mariana Utara yang jadi juru kunci tidak ikut dihitung. Alhasil, kemenangan 10-0 yang didapat Indonesia tidak bisa digunakan untuk penjumlahan selisih gol bila Indonesia bertarung di klasemen runner up terbaik,

Berikut tiga cara Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-17 2025:

1. Menang

Ini adalah cara yang paling jelas bagi Timnas Indonesia U-17 untuk merebut tiket Piala Asia U-17. Bila Garuda Muda mampu mengalahkan Australia, mereka bakal naik ke puncak klasemen menggusur Australia dan mengakhiri babak penyisihan dengan nilai sempurna, sembilan poin.

2. Imbang

Bila Timnas Indonesia bermain imbang lawan Australia, Indonesia akan jadi runner up grup G. Nilai empat poin tersebut terbilang besar untuk perebutan posisi runner up terbaik.

Asal tidak ada lima tim yang juga punya nilai empat, Timnas Indonesia bakal lolos dengan koleksi empat poin tersebut.

3. Kalah

Andai Indonesia kalah dari Australia, peluang Garuda Muda untuk lolos menjadi sangat kecil. Namun sejatinya ada peluang untuk bisa lolos saat kalah meski syaratnya berat.

Bila Timnas Indonesia kalah dari Australia, paling sedikit selisih gol Timnas Indonesia berubah jadi 0. Bahkan bisa jadi minus bila Timnas Indonesia U-17 menelan kekalahan lebih dari dua gol.

Untuk bisa lolos dalam kondisi tersebut, Timnas Indonesia wajib berharap tim-tim yang bersaing jadi runner up terbaik lainnya mengalami kekalahan yang jauh lebih telak dibanding Timnas Indonesia.

Dengan demikian, Timnas Indonesia bisa menapak naik masuk ke lima besar klasemen runner up dengan keunggulan selisih gol. Saat ini Timnas Indonesia sendiri ada di peringkat keenam klasemen runner up alias belum masuk zona runner up terbaik.

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *