Lamine Yamal Tiru Selebrasi ‘Calma’ Ronaldo di El Clasico




Jakarta, Indonesia

Wonderkid Barcelona Lamine Yamal meniru selebrasi Cristiano Ronaldo saat menang telak 4-0 atas Real Madrid dalam laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Minggu (27/10) dini hari WIB.

Yamal mencetak gol ketiga Barcelona di laga ini. Tiga gol lainnya tercipta melalui brace Robert Lewandowski dan satu gol dijaringkan Raphinha.

Yamal mencetak gol menggunakan kaki kanan setelah menerima sodoran umpan Raphinha. Penggawa timnas Spanyol ini merayakan golnya dengan berlari area dengan sepak pojok.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia kemudian memperlihatkan selebrasi “calma’ yang lekat dengan CR7, julukan Ronaldo. Yamal melakukan selebrasi itu lalu berbalik dan menunjukkan nama dan nomor punggungnya ke arah suporter lawan.

Selebrasi “calma” ini populer saat Ronaldo melakukan ketika masih berseragam Los Merengues. Momen perayaan itu dilakukan saat bentrok dengan Barcelona di El Clasico, 21 April 2012.

Selain menunjukkan selebrasi “calma”, Yamal juga berjoget untuk merayakan gol perdananya di El Clasico. Yamal melakukannya dengan sesama pemain jebolan La Masia, Alejandro Balde.

Yamal sukses mencetak rekor di laga ini dengan satu gol yang dicetaknya. Gol ke gawang Madrid itu membuatnya jadi pemain termuda yang mampu mencetak gol di El Clasico.

Yamal melakukannya dengan mencetak gol di laga ini dalam usia 17 tahun 106 hari. Ia mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang Ansu Fati ketika melakukannya di El Clasico saat berusia 17 tahun 359 hari.

[Gambas:Video ]

(jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *