Pembalap Indonesia Ramadhipa Menang Dramatis di Race 1 IATC Buriram



Jakarta, Indonesia

Pembalap Indonesia, Muhammad Kiandra Ramadhipa yang dibina Astra Honda Motor berhasil jadi yang tercepat pada sesi Race 1 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Buriram 2024.

Kemenangan Ramadhipa di Race 1 IATC Buriram ini merupakan kemenangan kedua Ramadhipa di musim ini. Sebelumnya, Ramadhipa berhasil jadi yang terbaik di Race 2 IATC Qatar.

Ramadhipa bertarung gigih untuk memburu kemenangan. Meski sempat tertinggal, ia bisa menyusul dan berada di rombongan terdepan memasuki fase akhir balapan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di fase akhir balapan, persaingan terus bertahan hingga memasuki tikungan akhir. Ramadhipa tampil impresif dan sukses jadi pembalap pertama yang melintasi garis finis.

Ramadhipa hanya unggul tipis 0,009 detik dari Riichi Takahira yang finis di posisi kedua. Sedangkan Ryota Ogiwara finis di posisi ketiga dengan jarak 0,118 detik dari Ramadhipa.

“Luar biasa, terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk karuniaNya. Meski hasil FP dan QP memberikan optimisme kuat buat saya, tapi saya sempat kehilangan irama balap saya setelah lap ke 3 dan sempat jauh tertinggal dengan group depan.”

“Saya berusaha terus konsentrasi dan perlahan bisa mendekat. Pada 3 lap akhir, saya sudah bisa kembali bertarung di group depan dan akhirnya bisa memanfaatkan pertarungan rapat di tikungan terakhir hingga berhasil finish pertama,” ucap Ramadhipa dalam rilis yang diterima Indonesia.com.




Muhammad Kiandra Ramadhipa saat jadi juara Race 1 IATC Buriram 2024Ramadhipa saat berdiri di podium tertinggi Race 1 IATC Buriram. (Dok. Astra Honda Motor)

Setelah hasil di Race 1 IATC Buriram, Ramadhipa kini punya koleksi 121 poin dan duduk di peringkat ketiga. Balapan Race 2 IATC Buriram akan berlangsung pada Minggu (27/10).

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *