Lawan Indonesia, Pelatih Jepang Tak Mau Ubah Materi Pemain




Jakarta, Indonesia

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu memastikan tidak akan mengubah materi pemain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 termasuk untuk menghadapi Indonesia.

Kemenangan beruntun Jepang di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akhirnya terhenti usai bermain imbang 1-1 lawan Australia di Stadion Saitama, Selasa (15/10).

Bukan hanya meraih hasil imbang untuk kali pertama, Jepang juga baru kebobolan untuk pertama kalinya di Grup C.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelum ditahan Australia 1-1, Jepang juga tak bisa lagi berpesta gol ketika hanya menang 2-0 lawan Arab Saudi. Sebelumnya Jepang menang 7-0 atas China dan 5-0 atas Bahrain.

Baru bermain imbang, pelatih Jepang Hajime Moriyasu mulai dibayangi keraguan oleh para fans.

“Keraguan Membayangi Tim Sepak Bola Nasional Jepang,” tulis media Jepang, Goo News.

Meski diragukan, Moriyasu menegaskan dirinya tidak akan mengubah materi pemain yang ada.

“Melihat kondisi para pemain mungkin merupakan hal yang benar untuk melakukan perubahan pemain dalam jumlah besar, tetapi apakah mulai dari nol akan meningkatkan peluang kemenangan?” tanya Moriyasu.

“Mengenai putaran terakhir [round 3] saya mencoba mempertahankan pemain sebisa mungkin tidak berubah dan mencoba mengumpulkan catatan yang saya pelajari dari game sebelumnya dan menerapkan pada game berikutnya,” ucap Moriyasu menambahkan.

Menurutnya, mengubah materi pemain harus berhati-hati karena putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sangat krusial.

“Alasan kami tidak melakukan pergantian pemain sebanyak mungkin di babak kualifikasi akhir adalah untuk meminimalisir sejumlah hal yang harus dicek setelah pemain baru bergabung. Kami melakukan ini dengan hati-hati,” kata Moriyasu.

Pada pertandingan selanjutnya Jepang akan bertandang ke markas Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada 15 November mendatang.

[Gambas:Video ]

(rhr/jal)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *