Polisi Bakal Amankan Jalur Kepulangan Jokowi ke Solo Lewat Halim




Jakarta, Indonesia

Ditlantas Polda Metro Jaya bakal menyiapkan pengamanan jalur dalam rangka mengantar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju Bandara Halim Perdanakusuma untuk selanjutnya terbang ke Solo pada Minggu (20/10).

Jokowi rencananya akan langsung pulang ke Solo usai pelantikan Prabowo Subianto selaku presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden.

“Sampai nanti Bapak Jokowi menuju ke (bandara) Halim juga akan kita amankan jalur tersebut,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Kamis (17/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Disampaikan Latif, ini merupakan rangkaian dari skema pengamanan yang pihaknya siapkan dalam rangka agenda pelantikan presiden.

Ditlantas Polda Metro Jaya pun telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus dari sepanjang Sudirman-Thamrin. Namun, penerapannya bersifat situasional.

“Jadi sekali lagi kami memohon maaf, tentunya nantinya akan ada beberapa pengalihan arus yang akan kita lakukan, seperti di Harmoni, Patung Kuda, Bundaran HI, Semanggi, begitu juga di Bundaran Senayan, inilah yang akan tentunya kita akan melihat betul jalur Sudirman-Thamrin,” ucap Latif.

Presiden Jokowi akan resmi purnatugas pada 20 Oktober 2024 setelah satu dekade memimpin Indonesia. Jokowi akan digantikan oleh pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto.

Jokowi mengaku belum mengetahui rencana kepulangan ke Surakarta, Jawa Tengah menggunakan pesawat komersial usai purnatugas. Jokowi bahkan mengaku belum membeli tiket pesawat komersial.

“Belum beli tiket,” tambah Jokowi sembari terkekeh usai meresmikan Ruas Tol Indrapura dan Tol Bayung Lencir di Asahan, Sumatera Utara, Rabu (16/10).

(dis/pta)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *