STY Soal Peluang Indonesia vs Jepang dan Saudi: Kita Harus Dapat Poin




Jakarta, Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menegaskan timnya harus mendapatkan poin bagaimanapun caranya saat menjamu Jepang dan Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar pada FIFA Matchday November mendatang.

Pada FIFA Matchday November mendatang, Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan kandang Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertama, Timnas Indonesia akan menjamu Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 15 November mendatang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian Thom Haye dan kawan-kawan akan menghadapi Arab Saudi di Stadion GBK pada 19 November nanti.

Ditanya soal peluang Indonesia pada dua pertandingan tersebut, Shin Tae Yong dengan tegas timnya harus mendapatkan poin.

“Persiapan tim harus baik nantinya. Tetapi, memang faktanya Jepang dan Arab Saudi pastinya di atas kita secara ranking FIFA serta prestasi juga,” kata STY kepada Indonesia TV, Kamis (17/10).

“Jadi, kita harus melakukan persiapan yang jauh lebih sempurna dan baik. Jadi, bagaimana pun caranya, kita harus mendapatkan poin,” ucap STY menambahkan.

Ini merupakan pertemuan kali pertama Indonesia dan Jepang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sementara dengan Arab Saudi, Indonesia sudah pernah bertemu di Jeddah dengan skor akhir 1-1 lewat gol yang dicetak Sandy Walsh.

Timnas Indonesia saat ini menempati urutan kelima klasemen Grup C dengan mengemas tiga poin dari empat pertandingan yang dijalani.

Sementara Arab Saudi berada di posisi ketiga klasemen Grup C dengan mengemas lima poin dari empat pertandingan yang telah dilakoni.

Sedangkan Jepang saat ini memimpin klasemen Grup C dengan torehan 10 poin dari empat laga yang dijalani.

[Gambas:Video ]

(rhr/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *