Palestina Masih Jaga Asa Lolos ke Piala Dunia 2026




Jakarta, Indonesia

Pelatih timnas Palestina Makram Daboub masih menjaga asa untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026 usai bermain imbang lawan Kuwait dengan skor 2-2.

Palestina berhasil merebut satu poin dalam duel lawan Kuwait di matchday keempat grup A Kualifikasi Piala Dunia 2026. Gol Zaid Qunbar di menit ketiga masa injury time membuat Palestina bisa pulang dengan satu poin di tangan.

Palestina saat ini masih jadi juru kunci grup A dengan koleksi dua poin. Namun mereka hanya berjarak satu angka dari Oman yang ada di peringkat keempat alias batas akhir lolos ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“kami memainkan laga yang bagus bila menimbang kondisi terkinin. Tim tampil baik dan kami sejatinya layak mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan sekadar seri,” ucap Daboub seperti dikutip dari situs resmi AFC.

Daboub pun mengingatkan bahwa laga lawan Oman di bulan November bakal jadi momen krusial bagi Palestina. Palestina wajib menang di laga tersebut untuk memperbesar peluang finis di posisi empat besar.

“Tim ini mengalami kesulitan akibat absennya sejumlah pemain dan kini kami punya laga penting lawan Oman di November.”

“Kami masih punya kesempatan karrena kami masih bisa bertarung untuk perebutan posisi keempat. Ambisi kami sangat besar untuk bisa lolos ke babak selanjutnya,” kata Daboub.

Di grup A, Palestina memulai perjalanan dengan baik saat mereka mampu menahan tim terkuat Korea Selatan dengan skor 0-0. Namun setelah itu mereka kalah dari Yordania dan Irak di dua laga berikutnya.

Korea Selatan saat ini sudah mengoleksi 10 poin sedangkan Yordania dan Irak sama-sama memiliki tujuh poin. Tiga posisi teratas bisa jadi milik ketiga negara tersebut sehingga Palestina bakal bertarung langsung lawan Oman dan Kuwait untuk memperebutkan posisi keempat.

Dua tim teratas dari masing-masing grup bakal langsung lolos ke Piala Dunia 2026. Sedangkan tim peringkat 3-4 bakal berjuang ke babak keempat.

Di babak keempat tersedia dua tiket lolos langsung ke Piala Dunia untuk dua juara grup. Sedangkan runner up grup akan bertarung memperebutkan tiket menuju playoff antarkonfederasi.

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *