Klasemen Runner Up Kualifikasi Piala Asia U-17: Indonesia Terdesak




Jakarta, Indonesia

Timnas Indonesia U-17 berada dalam posisi terdesak pada klasemen sementara runner up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Berikut klasemen sementara runner up terbaik.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 menyediakan lima slot untuk runner up terbaik. Penentuan runner up terbaik didasarkan pada poin terbanyak lalu berlanjut ke selisih gol, dan produktivitas gol.

Lantaran Lebanon di grup H mengundurkan diri, hasil laga lawan tim juru kunci tidak dihitung. Selain itu untuk grup yang berisi lima negara, hasil lawan tim peringkat keempat juga tidak disertakan dalam perhitungan klasemen runner up terbaik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan kondisi itu, Timnas Indonesia saat ini ada di peringkat keenam klasemen runner up terbaik. Timnas Indonesia U-17 mengoleksi tiga poin dan memiliki selisih satu gol. Untuk posisi sementara saat ini, Timnas Indonesia U-17 tidak masuk dalam zona runner up terbaik.

Kemenangan 10-0 lawan Mariana Utara tidak dihitung dalam klasemen runner up saat ini. Namun bila Mariana Utara menang lawan Kuwait di laga terakhir saat Timnas Indonesia U-17 tetap jadi runner up, otomatis justru kemenangan 1-0 yang tidak dihitung dalam klasemen runner up dan Indonesia punya tambahan 10 gol.

Hal serupa juga berlaku untuk tim-tim lainnya yang saat ini menempati posisi lima besar runner up terbaik. Mereka masih berpeluang menjadi juara grup dan lolos langsung ke Piala Asia U-17 2025 lalu posisinya di klasemen runner up grup digantikan tim lain dari grup yang terkait.

Timnas Indonesia U-17 sendiri juga masih punya peluang untuk jadi juara grup G. Bila Skuad Garuda Muda mengalahkan Australia, maka Australia yang bakal bertarung di posisi runner up terbaik.

Karena itulah cara paling jelas bagi Timnas Indonesia U-17 untuk bisa tampil di Piala Asia U-17 2025 adalah dengan mengalahkan Australia. Di luar hasil itu, Timnas Indonesia bakal bergantung pada hasil grup lain.

Klasemen Runner Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

1. Oman 3
2. Qatar 3
3. China 3
4. India 3
5. Uzbekistan 3
6. Indonesia 3
7. Kamboja 3
8. Iran 3
9. Vietnam 1
10. Malaysia 0

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *