Cerita 2 Wamen Naik Lembah Tidar Saat Retreat Kabinet di Magelang




Jakarta, Indonesia

Hari terakhir kegiatan retreat Kabinet Merah Putih pada Minggu (27/10) di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, diisi dengan naik ke Lembah Tidar.

Para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hari ini (27/10) menyelesaikan retreat di Akmil Magelang.

Salah satu wamen (wakil menteri) yang naik ke Lembah Tidar adalah Bima Arya Sugiarto, yang merupakan Wakil Menteri Dalam Negeri di Kabinet Merah Putih. “Tadi kami naik ke Lembah Tidar. Tidak wajib, tapi disarankan oleh presiden (Prabowo),” kata Bima Arya dalam pesan singkat yang diterima Indonesia.com, Minggu (27/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bima Arya mengaku naik sampai atas Lembah Tidar. Politikus PAN ini juga mengungkapkan kegiatan apa saja yang dijalani para menteri dan wakil menteri di hari terakhir retreat kabinet.

“Sampai atas. Yang biasa lari dan naik gunung, aman. Yang enggak biasa, ngos-ngosan. Pagi senam setelah itu Naik Lembah Tidar. Tidak ada baris-berbaris pagi ini,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Sudaryono, mengaku juga termasuk yang naik ke Lembah Tidar. Menurut dia tidak semua naik, karena alasan tertentu.

“Kalau enggak salah mungkin setengah, setengah dari rombongan naik Bukit Tidar. Sisanya ada yang ke paviliunnya Pak Prabowo dulu waktu taruna, sebagian ada yang yoga, ada yang main voli dst,” ujar Sudaryono.

“Jadi hari ini setelah makan pagi olahraga; setelah olahraga, olahraga senam, setelahnya olahraga mandiri, habis itu persiapan untuk makan dan perpisahan walaupun hari Senin sudah kerja lagi,” ungkap mantan asisten pribadi Prabowo ini.

Dia juga menuturkan banyak dari anggota kabinet yang ke Lembah TIdar karena penasaran, terutama terkait mitosnya.

“Gunung Tidar ini kan mitosnya pakunya Jawa, jadi orang tuh pada penasaran dan saya kira banyak yang puas sampai ke puncak semua, jadi tidakada yang gagal,” katanya.

Kegiatan pembekalan bertajuk “Retreat Kabinet Merah Putih” di Magelang diagendakan bergulir mulai Jumat (25/10) dan berakhir pada Minggu (27/10) pagi WIB. Para wakil menteri bergantian dengan para menteri kembali ke Jakarta menggunakan pesawat C-130J Super Hercules A-1340 milik TNI Angkatan Udara.

(dhf/wiw)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *