Kamu Akan Menjadi Lebih Baik




Jakarta, Indonesia

Asnawi Mangkualam mengunggah foto di akun media sosial miliknya setelah dirinya dinilai bermain di bawah level terbaik saat Timnas Indonesia menghadapi China di Qingdao, Selasa (15/10).

Asnawi mengunggah sejumlah foto, salah satunya merupakan papan reklame bertuliskan ‘You will get better. Maybe not today, but someday’. Tulisan itu berarti ‘Kamu akan menjadi lebih baik. Mungkin bukan hari ini, namun suatu hari nanti.

Kalimat itu seolah jadi bentuk penyemangat terhadap diri sendiri. Saat melawan China, Asnawi tidak bermain di level terbaik dan mendapat kritikan bahkan hujatan dari sejumlah netizen. Namun ada pula dukungan yang mengalir.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di laga tersebut, Asnawi dipercaya Shin Tae Yong jadi kapten. Asnawi dinilai tidak bisa tampil impresif meski dipercaya turun ke lapangan selama 85 menit dan bahkan membuat sejumlah kesalahan.

Selepas laga, Asnawi mendapat banyak kritikan dan bahkan hujatan di akun media sosial miliknya. Namun banyak pula suporter yang memberikan dukungan.

Suporter berharap Asnawi bisa bangkit dari kegagalan waktu lawan China sehingga bisa tampil lebih baik lagi di laga berikutnya. Saat ini Asnawi sudah kembali ke Thailand untuk menjalani rutinitas bersama klubnya, Port F.C.

“Semangat terus Asnawi,” ucap seorang netizen.

“Tumbuh jadi lebih baik dan lebih kuat,” kata netizen lainnya.

“Kritik boleh, tetapi jangan menghina. Semangat, semoga Indonesia lolos ke Piala Dunia,” ujar netizen berikutnya.

Timnas Indonesia saat ini mengantongi tiga poin dari empat laga yang telah dimainkan. Skuad Garuda ada di peringkat kelima namun hanya terpaut dua angka dari Australia yang ada di posisi kedua.

Laga berikutnya Timnas Indonesia ada di bulan November. Saat itu Indonesia akan menghadapi Jepang dan Arab Saudi dalam partai kandang.

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *