Finis dengan Kondisi Terlempar dari Motor




Jakarta, Indonesia

Taiyo Furusato mengalami momen mengecewakan saat ia kecelakaan di depan garis finis Moto3 Thailand. Namun sedikit keberuntungan bagi dirinya, ia dan motornya bisa melintasi garis finis setelah terlempar dari motor dan dinyatakan sah finis di posisi kelima.

Balapan Moto3 Thailand berlangsung menegangkan hingga lap terakhir. Pada tikungan terakhir, tiap pembalap coba melakukan manuver terakhir untuk meraih hasil lebih baik.

Ivan Ortola yang sempat ada di posisi kedua mencoba menyusul David Alonso di posisi terdepan. Ortola malah melebar keluar dan terlempar ke posisi lima.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Situasi itu kemudian coba dimanfaatkan pembalap lain. Collin Veijer coba melakukan manuver agresif di tikungan terakhir. Namun Veijer justru menyenggol Furusato dan membuat Furusato terjatuh dari motor.

Veijer lalu berhasil mengamankan posisi ketiga di belakang David Alonso dan Luca Lunetta. Ortola lalu bisa memaksimalkan kesempatan itu dan kembali menduduki posisi keempat.

Furusato terlempar dari motor dan ia melintasi garis finis saat ia masih dalam dampak kecelakaan tersebut. Race direction lalu memberikan konfirmasi bahwa Furusato dinyatakan finis di posisi kelima meskipun ia tidak melintasi garis finis dengan kondisi menunggangi motor.

Meskipun mengalami kecelakaan dan gagal merebut posisi podium, setidaknya finis di peringkat kelima jadi hasil yang cukup menghibur bagi Furusato dibandingkan ia tidak mendapat poin apapun dari seri kali ini.

Hasil Moto3 Thailand

1. David Alonso 20 menit 29,345 detik
2. Luca Lunetta +0,353 detik
3. Collin Veijer +0,522 detik
4. Ivan Ortola +0,936 detik
5. Taiyo Furusato +1,683 detik

[Gambas:Video ]

(ptr/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *