Jung Ho-yeon Curhat Bintangi Serial Hollywood Bareng Cate Blanchett




Jakarta, Indonesia

Model sekaligus bintang Squid Game Jung Ho-yeon bermain dalam serial terbatas Hollywood bertajuk Disclaimer. Dalam serial itu, ia beradu akting dengan pemenang Piala Oscar Cate Blanchett.

The Strait Times pada Selasa (15/10) memberitakan Jung Ho-yeon memerankan karakter Jisoo yang merupakan asisten Catherine Ravenscroft (Cate Blanchett).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Disclaimer menjadi serial berbahasa Inggris pertama yang dibintangi Jung Ho-yeon setelah pertama kali bermain serial dalam Squid Game. Dirinya mengaku banyak hal ia pelajari, terutama dari lawan mainnya, Cate.

“Misalnya tentang profesionalisme,” kata pemeran Kang Sae-byeok dalam Squid Game tersebut.


Dirinya pun mengaku bahwa pemenang Academy Award for Best Supporting Actress dari film The Aviator (2004) dan Blue Jasmine (2013) itu punya satu hal menonjol yang dapat ia tiru.

“Mungkin ada situasi yang tidak terduga di lokasi syuting, tetapi apa pun yang terjadi, dia sangat konsisten dalam bersikap, saya pikir karena mentalnya yang kuat.

“Dan saya belajar dari Cate bahwa sangat penting untuk memiliki hal tersebut, karena hal ini diperlukan untuk menjaga konsentrasi Anda di lokasi syuting,” tambahnya.

[Gambas:Video ]

Jung Ho-yeon mengawali kariernya sebagai model saat berusia 16 tahun. Sejak saat itu, Ho-yeon telah menjadi model untuk banyak brand ternama seperti Louis Vuitton, Chanel, dan Fendi.

Kariernya pun makin melejit setelah dirinya menjadi pemenang Korea’s Next Top Model 2013.

Disclaimer menjadi salah satu proyek terbaru Jung Ho-yeon. Ia juga akan debut layar lebar lewat film berjudul Hope pada 2025. Dirinya akan bermain bersama aktor Korea Selatan Hwang Jung-min dan juga artis Hollywood Michael Fassbender dan Alicia Vikander.

Ia juga bakal tampil dalam film drama The Governesses bersama bintang muda asal Prancis-Amerika Lily-Rose Depp dan aktris Norwegia Renate Reinsve.

Meskipun telah go internasional, Jung Ho-yeon mengaku masih insecure dengan kemampuan Bahasa Inggrisnya. Ia sering didampingi penerjemah saat berinteraksi dengan orang lain.

“Perjalanan saya masih panjang dan masih banyak yang harus saya pelajari,” katanya melanjutkan.

Untuk serial Disclaimer, dirinya mengaku berlatih dengan seorang pelatih dialog. Namun, sutradara Alfonso Cuaron bersikeras agar ia tetap mempertahankan aksen Koreanya.

“Dia (Alfonso) pikir itu jauh lebih realistis karena karakternya sudah lama tinggal di Korea Selatan dan kemudian pindah ke London untuk bekerja,” katanya.

Jung Ho-yeon yang memerankan Kang Sae-byeok pada musim pertama Squid Game telah mencuri hati banyak orang.

Disclaimer akan tayang 11 Oktober di Apple TV+

(chri)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *