Finis Kedua, Ai Ogura Kunci Gelar Juara Dunia




Jakarta, Indonesia

Pembalap asal Jepang Ai Ogura berhasil menjadi juara dunia Moto2 2024 usai finis kedua di Moto2 Thailand 2024 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu (27/10).

Balapan Moto2 Thailand 2024 berlangsung ketat sejak awal. Pembalap Fantic Racing asal Spanyol Aron Canet berhasil melakukan start dengan baik untuk memimpin di tikungan pertama.

Kemudian pembalap MT Helmets asal Jepang Ai Ogura sempat mengambil alih posisi terdepan di lap pertama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sesaat kemudian di sektor tiga terjadi tabrakan yang melibatkan Fermin Aldeguer dan Tonyb Arbolino.

Sementara itu pembalap Idemitsu Honda Team Asia asal Indonesia Mario Aji berada di posisi ke-19 pada lap pertama.

Kemudian pembalap OnlyFans American Racing Team, Marcos Ramirez berhasil merebut posisi kedua pada lap ketiga. Sedangkan Ai Ogura harus tercecer ke posisi keenam.

Hingga lap keenam persaingan masih ketat dengan gap antar pembalap hanya 0.5 detik.

Pada lap ketujuh Ai Ogura berhasil naik ke posisi kelima usai menyalip Darryn Binder. Meski saat menyalip Ai Ogura dan Binder sempat bersenggolan. Binder pun harus keluar dari lintasan dan tercecer ke urutan ke-10. Stewards melihat potensi penalti dari benturan ini.

Kemudian pada lap kedelapan Binder terjatuh di tikungan antara sektor dua dan tiga.

Pada lap kesembilan Ai Ogura berhasil memperbaiki posisinya ke peringkat keempat dan di lap ke-10 dia naik lagi ke posisi ketiga.

Sementara Aron Canet masih memimpin balapan diikuti Marcos Ramirez di posisi kedua. Sedangkan pembalap Indonesia Mario Aji berhasil naik ke posisi ke-17.

Di lap ke-14, Ai Ogura berhasil naik ke posisi kedua menggeser Marcos Ramirez. Kemudian pada lap 21, balapan dihentikan dengan red flag.

Akhirnya Aron Canet berhasil finis di posisi pertama Moto2 Thailand. Sedangkan Ai Ogura finis kedua. Finis di posisi kedua membuat Ai Ogura berhasil mengunci gelar juara dunia Moto2 2024 meski balapan musim 2024 masih menyisakan dua seri lagi yaitu di Malaysia dan Valencia.

(rhr/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *