Kata-kata Ai Ogura Usai Jadi Juara Dunia Moto2 2024




Jakarta, Indonesia

Pembalap asal Jepang Ai Ogura meluapkan perasaannya setelah berhasil menjadi juara dunia Moto2 2024 usai finis kedua di Moto2 Thailand 2024 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu (27/10).

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang. Ini luar biasa. Saya sangat senang,” kata Ai Ogura usai Moto2 Thailand.

Balapan Moto2 Thailand 2024 berlangsung ketat sejak awal. Pembalap Fantic Racing asal Spanyol Aron Canet berhasil melakukan start dengan baik untuk memimpin di tikungan pertama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian pembalap MT Helmets asal Jepang Ai Ogura sempat mengambil alih posisi terdepan di lap pertama.

Kemudian pembalap Marcos Ramirez berhasil merebut posisi kedua pada lap ketiga. Sedangkan Ai Ogura harus tercecer ke posisi keenam.

Pada lap ketujuh Ai Ogura berhasil naik ke posisi kelima usai menyalip Darryn Binder. Meski saat menyalip Ai Ogura dan Binder sempat bersenggolan. Binder pun harus keluar dari lintasan dan tercecer ke urutan ke-10. Stewards melihat potensi penalti dari benturan ini.

Di lap kesembilan Ai Ogura berhasil memperbaiki posisinya ke peringkat keempat dan di lap ke-10 dia naik lagi ke posisi ketiga.

Lalu di lap ke-14, Ai Ogura berhasil naik ke posisi kedua menggeser Marcos Ramirez.

Pada lap 21, balapan dihentikan dengan red flag karena hujan. Akhirnya Aron Canet berhasil finis di posisi pertama Moto2 Thailand. Sedangkan Ai Ogura finis kedua.

Finis di posisi kedua membuat Ai Ogura berhasil mengunci gelar juara dunia Moto2 2024 meski balapan musim 2024 masih menyisakan dua seri lagi yaitu di Malaysia dan Valencia.

Naik podium kedua membuat Ai Ogura kokoh di posisi puncak klasemen Moto2 dengan mengemas 261 poin. Sedangkan Aron Canet yang berada di posisi kedua dengan 201 poin sudah tidak memungkinkan lagi menyalip perolehan angka Ai Ogura di dua balapan terakhir.

Aron Canet menyatakan dirinya siap berjuang untuk merebut gelar juara Moto2 tahun depan.

“Mental harus disiapkan, diucapkan dan diyakinkan saya bisa. Tahun depan saya akan mengejar gelar juara,” ucap Aron Canet usai gagal juara Moto2 2024.

[Gambas:Video ]

(rhr/ptr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *