85,3 Persen Warga Yakin Prabowo Pimpin RI Lebih Baik




Jakarta, Indonesia

Survei Indikator Politik Indonesia mengungkap 85,3 persen rakyat meyakini Presiden Prabowo Subianto dapat memimpin Indonesia menjadi lebih baik dari sekarang.

Hasil survei tersebut diperoleh berdasarkan temuan survei nasional yang diambil pada 10-15 Oktober 2024.

“Mayoritas cukup/sangat yakin Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mampu memimpin Indonesia ke depan menjadi lebih baik dari saat ini, 85,3 persen,” ungkap lembaga Indikator dalam keterangan resmi, Minggu (27/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rincian hasil itu menemukan bahwa 19,7 persen warga sangat yakin dengan masa pemerintahan Prabowo Subianto, diikuti 65,6 persen rakyat merasa cukup yakin terhadap presiden terpilih.

Kemudian, terdapat 11,6 persen warga yang kurang yakin dengan Prabowo, sementara 0,6 persen merasa tidak yakin sama sekali. Survei itu juga mengungkap 2,6 persen warga tidak tahu/tidak menjawab.

Survei ini dilaksanakan Indikator pada 10 Oktober hingga 15 Oktober 2024. Lembaga itu melibatkan 1.200 responden dengan metode multistage random sampling.

Data dikumpulkan dengan metode wawancara tatap muka. Ambang batas kesalahan atau margin of error survei ini +/-2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2024-2029.

Keduanya dilantik dalam Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Prabowo lalu menyampaikan pidato pertama di hadapan MPR dan tamu undangan yang hadir.

Prabowo menyerukan semua pihak bersatu padu membangun negara dalam semangat demokrasi tanpa caci maki dan kemunafikan.

(frl/wis)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *