Burung Masuk Sirkuit dan Bikin Red Flag, Aksi Mario Aji dkk Terhenti




Jakarta, Indonesia

Aksi Mario Aji dan pembalap lainnya di Practice 1 Moto2 Australia terpaksa dihentikan red flag setelah sekelompok burung berada di sirkuit dan menyeberangi lintasan.

Dari catatan waktu yang ada, Practice 1 masih menyisakan 31 menit ketika momen tersebut terjadi. Tiga burung tiba-tiba hadir di Sirkuit Philip Island dan berada di tengah-tengah jalur lintasan.

Burung-burung tersebut bahkan sempat berhenti di tengah lintasan sampai akhirnya mereka berjalan menuju area gravel. Walaupun sudah berada di pinggir lintasan, red flag tetap berkibar tanda sesi ini harus dihentikan sementara dan pembalap harus masuk pit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah pembalap masuk pit, marshal yang bertugas pun mengusir burung tersebut agar pergi dari sirkuit.

Practice 1 tak berhenti lama karena beberapa menit kemudian, kehadiran burung tersebut sudah bisa diatasi. Sesi Practice 1 pun bisa dimulai kembali.

Saat Practice 1 Moto2 Australia dihentikan, Mario Aji tengah berada di posisi kedua. Catatan waktunya hanya kalah dari Deniz Oncu.

[Gambas:Instagram]

Kehadiran burung di MotoGP Australia merupakan sebuah hal yang biasa. Hal itu bahkan sudah dianggap sebagai salah satu karakteristik balapan tersebut.

[Gambas:Video ]

(har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *