Jay Idzes Bisa Main di Indonesia vs Jepang




Jakarta, Indonesia

Manajer Timnas Indonesia Sumardji memastikan Jay Idzes tidak akan absen dan bisa bermain saat Indonesia vs Jepang dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Jakarta, 15 November mendatang.

Pertandingan Indonesia vs Jepang yang merupakan pekan kelima Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Semula Jay Idzes dianggap harus absen pada laga Indonesia vs Jepang. Hal itu berdasarkan regulasi Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mengharuskan pemain absen satu laga jika terkena akumulasi kartu kuning.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Idzes mendapat kartu kuning dalam laga melawan China pada 15 Oktober 2024. Sebelumnya, pemain Venezia FC ini mendapat kartu kuning saat melawan Vietnam pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, 26 Maret 2024.

Namun, Sumardji menyebut ada pemutihan kartu kuning antara babak kedua dan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Artinya, Jay Idzes baru mendapat kartu kuning saat ini.

“Jay Idzes tidak akumulasi kartu dikarenakan itu [vs Vietnam] masih masuk round dua. Sedangkan untuk round tiga pemutihan semua. Yang dihitung hanya round tiga,” kata Sumardji kepada Indonesia.com, Jumat (18/10).

Dengan kata lain Timnas Indonesia hanya kehilangan Ivar Jenner yang menjamu Jepang. Jenner mendapat kartu kuning saat melawan Bahrain dan China dalam dua laga berturut-turut.

“Yang akumulasi kartu hanya Ivar Jenner,” kata pria yang juga menjabat Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI.

Sumardji pun sudah bisa mendampingi Timnas Indonesia saat melawan Jepang. Sebelumnya Sumardji absen ketika melawan China karena dikartu merah wasit dalam laga melawan Bahrain.

[Gambas:Video ]

(abs/har)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *