Reaksi Martin Usai Kalah dari Bagnaia di MotoGP Thailand 2024




Jakarta, Indonesia

Jorge Martin finis di posisi kedua dalam MotoGP Thailand 2024 setelah dilibas Francesco Bagnaia, Minggu (27/10).

Pada awal balapan MotoGP Thailand 2024 di Sirkuit Buriram, Martin sempat memimpin balapan. Bahkan, kecepatan pembalap asal Spanyol ini seperti sulit dikejar oleh Bagnaia dan Marc Marquez.

Pada lap kelima Martin kehilangan posisi pertama. Sempat melebar keluar dari lintasan, dimanfaatkan Bagnaia dan Marquez untuk mengambil alih posisi satu dua.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Usai insiden itu Martin seperti tak berani bermanuver tajam lagi. Perburuan gelar juara musim ini membuat Martin memilih realistis bermain aman asal tetap podium.

“Semua orang memahami bagaimana persaingan kami dalam kondisi ini. Hari ini balapannya sulit. Saya mengawalinya dengan baik dan saya pikir agak berbahaya,” kata Martin usai balapan MotoGP Thailand 2024.

“Karena itu saya menunggu saat di posisi ketiga. Saya sempat mencoba memepet Pecco. Dalam beberapa momen bahkan sangat dekat,” ucap Martin menambahkan.

Saat Marquez kecelakaan pada lap ke-14, Martin semakin hati-hati. Lintasan yang basah dan licin tak ingin dilahap dengan kecepatan yang berbahaya. Ia hanya menunggu.

“Setelah Marc [Marquez] kecelakaan saya mendekati Pecco, tetapi jarak terlalu jauh. Jadi saya katakan ke diri sendiri, bertahan dan mengakhiri balapan di posisi kedua,” kata Martin.

Dengan mengakhiri balapan di posisi kedua, Martin tetap memimpin klasemen sementara MotoGP 2024. Martin masih di peringkat pertama dengan 453 poin.

Kini tersisa di lapangan lagi, yakni MotoGP Malaysia dan MotoGP Valencia. Martin harus menjaga konsistensi, sebab Bagnaia terus membayangi dengan selisih 17 poin.

[Gambas:Video ]

(abs/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *