Sinopsis The Mummy Tomb of Dragon Emperor, Bioskop Trans TV 27 Oktober



Jakarta, Indonesia

Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (27/10), akan menayangkan The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor (2008) pada pukul 23.00 WIB. Film ini dibintangi Brendan Fraser, Jet Li, dan Michelle Yeoh.

The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor merupakan kelanjutan dari trilogi The Mummy yang berlatar pada legenda dari Pasukan Terakota tentara pertama kaisar Tiongkok, Qin Shi Huang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut sinopsis The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor.

Pada masa China Kuno, seorang panglima perang berhasil menaklukkan berbagai kerajaan di kawasan tersebut dan menjadikannya satu kerajaan besar. Ia mengangkat dirinya sebagai Dragon Emperor alias Kaisar Naga.

Sebagai penguasa, ia dikenal kejam dan dingin demi mewujudkan ambisinya. Salah satunya adalah memusnahkan segala buku dan gulungan untuk menulis ulang sejarah.


Ia juga berambisi untuk mendirikan Tembok Besar China dengan memperbudak mereka yang melawannya. Bila para pekerja meninggal karena kelelahan, mereka langsung dikubur di lokasi.

Meski dikenal bengis dan ambisius, Kaisar tersebut memiliki satu ketakutan, yakni penuaan dan kematian. Hingga suatu kali, ia mendengar sebuah rumor yang menyebut ada penyihir yang mengetahui resep hidup abadi.

[Gambas:Video ]

Ia menyuruh orang kepercayaannya, Jenderal Ming Guo, untuk mencari penyihir bernama Zi Yuan tersebut. Saat Ming Guo melihat Zi Yuan, perempuan itu tak seperti yang ia bayangkan sebelumnya.

Zi Yuan menghadap Kaisar dan mengatakan bahwa resep keabadian itu ada dalam kitab Oracle Bones yang telah lama hilang. Kaisar bukan hanya tertarik dengan resep keabadian, tetapi juga Zi Yuan yang cantik.

Ming Guo dan Zi Yuan kemudian diutus untuk mencari resep tersebut. Namun dalam perjalanan, mereka saling jatuh cinta dan berhubungan fisik. Tanpa mereka sadari, keduanya dilaporkan kepada Kaisar.

Saat Zi Yuan kembali dan membacakan mantra dari kitab tersebut, Kaisar merasakan ada hal yang berbeda. Setelahnya, ia mengajak Zi Yuan ke balkon dan mereka melihat Ming Guo dihukum karena dianggap berkhianat.

Kaisar mengatakan Ming Guo dihukum karena ia menginginkan Zi Yuan. Namun karena Zi Yuan memilih tidur dengan Ming Guo dan kini ia sudah merasa abadi, Kaisar pun menusuk Zi Yuan.

Zi Yuan sudah mengantisipasi hal tersebut. Saat ia ditusuk, ia mengutuk Kaisar dan seluruh kerajaannya menjadi Pasukan Terakota dan akan abadi terkubur di bawah tanah sementara Zi Yuan berusaha keluar dari kerajaan tersebut.

Ribuan tahun kemudian pada 1945, profesor arkeologi bernama Alex O’Connell yang merupakan anak Rick dan Evelyn O’Connell menemukan makam Kaisar. Meski sudah dilarang seorang perempuan misterius, Alex tetap kukuh membawa sarkofagus Kaisar itu ke Shanghai.

Namun tanpa ia sadari, sarkofagus tersebut sudah diincar banyak pihak yang menginginkan kebangkitan kembali Kaisar untuk membantu China menang di Perang Dunia II.




The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor merupakan kelanjutan dari trilogi The Mummy yang berlatar pada legenda dari Pasukan Terakota tentara pertama kaisar Tiongkok, Qin Shi Huang.The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor merupakan kelanjutan dari trilogi The Mummy yang berlatar pada legenda dari Pasukan Terakota tentara pertama kaisar Tiongkok, Qin Shi Huang. (dok. Universal Pictures via IMDb)

The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor merupakan film fantasi petualangan laga yang ditulis oleh Alfred Gough dan Miles Millar, serta digarap Rob Cohen dari kursi sutradara.

Film ini didasarkan pada karakter trilogi The Mummy yang dikembangkan oleh Stephen Sommers pertama kali pada 1999 dan dikenal karena menggandeng Brendan Fraser sebagai bintangnya.

The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor dibintangi Brendan Fraser, Jet Li, dan Maria Bello yang menggantikan Rachel Weisz yang bermain di dua film sebelumnya. Kemudian ada juga John Hannah, Luke Ford, Anthony Wong, dan Michelle Yeoh.

The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor ini melanjutkan sukses saga sebelumnya dengan mendulang box office hingga US$405,8 juta dari bujet sebesar US$145 juta.

Usai mengetahui sinopsis The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor (2008), saksikan film itu di Bioskop Trans TV pukul 21.00 WIB. Setelah itu, Bioskop Trans TV akan menayangkan Triple Threat pukul 23.00 WIB.

[Gambas:Youtube]

(end)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *