3 Senjata Timnas Indonesia U-17 Kalahkan Australia U-17




Jakarta, Indonesia

Timnas Indonesia U-17 punya potensi menumpas Australia U-17 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Minggu (27/10) malam. Berikut tiga senjata Timnas Indonesia U-17 untuk mengalahkan Australia.

Kans itu akan terbuka jika tim asuhan Nova Arianto ini tampil solid dan fokus sepanjang laga. Strategi Nova untuk meredam agresivitas lawan sepertinya akan menjadi kunci.

Berkaca dari dua laga sebelumnya dan kiprah Australia di Piala AFF U-16 2024, kolektivitas jadi keunggulan Australia. Permainan tim asuhan Brad Maloney ini terbilang apik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kualitas individu pemain Indonesia dan Australia mungkin tak jauh berbeda, tetapi pemahaman taktiknya unggul. Mereka main dengan sederhana, lugas, dan terstruktur.

Menghadapi tim dengan karakter seperti ini, Indonesia tak boleh terpancing. Salah antisipasi bisa dihukum dengan skema serangan cepat yang memastikan.

Tak hanya Australia, Indonesia U-17 juga punya senjata untuk menumpas lawan. Ini sudah disiapkan Nova sejak Piala AFF U-16 2024 yang berlangsung di Solo.

Senjata utama yang kemungkinan dimaksimalkan Nova adalah serangan balik. Formasi serangan balik Indonesia U-17 terbukti ampuh. Ini sama dengan strategi Timnas Indonesia (senior).

Kedua, serangan cepat dari sayap. Serangan sayap cepat jadi kekuatan utama Garuda Asia, julukan Indonesia U-17, asuhan Nova. Hanya saja umpan silangnya terkadang belum presisi.

Adapun senjata ketiga yang bisa dimaksimalkan untuk menciptakan gol ke gawang Australia adalah bola mati. Memanfaatkan sepak pojok sejauh ini sudah berbuah gol.

[Gambas:Video ]

(abs/rhr)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *