Melki Laka Lena-Johanis Unggul di Pilgub NTT




Jakarta, Indonesia

Hasil survei yang dirilis oleh Voxpol Center mencatat elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) nomor urut 2, Emanuel Melkiades Laka Lena-Johanis Asadoma unggul dari dua pasangan lain yang menjadi rivalnya pada Pilgub NTT.

Peneliti Voxpol, M Erfa Redhani mengatakan dalam pertanyaan terbuka pasangan cagub-cawagub NTT, Melki Laka Lena-Johanis memperoleh 37,3 persen.

Sementara pasangan nomor urut 1 Yohanis Fransiskus Lema (Ansy Lema)-Jane Natalia Suryanto mendapat 33,8 persen dan pasangan nomor 3 Simon Petrus Kamlasi-Andreas Garu 18,3 persen.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pasangan Melkiades Laka Lena-Johanis juga unggul dalam simulasi pertanyaan dengan surat suara,” kata Erfa dalam paparan bertajuk Meneropong Peta Elektoral Terkini Pemilihan Gubernur NTT pada Pilkada 2024, Kamis (17/10).

Melki Laka Lena juga unggul dalam simulasi nama cagub dibandingkan kandidat lainnya dengan 36 persen. Sementara Ansy Lema 30,4 persen dan Simon Petrus 15,2 persen.

Sementara elektabilitas calon wakil gubernur Johanis Asadoma menempel ketat Jane Natalia yang berada di urutan pertama. Kemudian Andreas Garu di urutan buncit.

“Tim sukses pasangan Emanuel Melkiades Laka Lena – Johanis Asadoma paling aktif dalam melakukan sosialisasi,” tambahnya.

Suvei Voxpol ini dilakukan dari 5 sampai 14 Oktober 2024 dengan jumlah responden sebanyak 1.200 orang yang tersebar di seluruh wilayah NTT.

Pengambilan Sampel menggunakan metode multistage random sampling dengan toleransi kesalahan (margin of error) sebesar 2,83 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sementara pada hasil survei yang dirilis oleh Indikator Politik Indonesia mencatat elektabilitas pasangan Ansy Lema-Jane Natalia unggul dari dua pasangan lain yang menjadi rivalnya pada Pilgub NTT 2024.

Pendiri dan Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyebut berdasarkan simulasi tiga nama calon, pasangan Ansy-Jane memperoleh 33,5 persen.

Disusul pasangan nomor urut 2 Melki-Johni dengan raihan 26,7 persen. Kemudian pasangan nomor urut 3 Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu (Siaga) dengan 22,5 persen.

(tim/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *