Cawagub Suswono Singgung Program Anies di Debat Kedua Pilgub Jakarta




Jakarta, Indonesia

Calon wakil gubernur nomor urut satu, Suswono menyinggung program kartu Jakarta Pintar (KJP) plus yang dikeluarkan Anies Baswedan saat menjadi gubernur tak akan dihilangkan.

Suswono mengatakan bahwa pihaknya bahkan memastikan program KJP plus akan ditambah dan ditingkatkan.

“Memastikan KJP plus di era Pak Anies tidak dihapus bahkan ditingkatkan,” kata Suswono.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia bersama Ridwan Kamil pada kesempatan itu mengungkap sejumlah program unggulan mereka jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta pada lima tahun ke depan.

Suswono, misalnya juga berjanji akan memastikan pasokan pangan di Jakarta dengan sejumlah cara. Misalnya, bekerja sama dengan daerah pemasok, hingga memanfaatkan lahan kosong untuk menjadi lahan pertanian atau urban farming.

“RIDO akan pastikan bahwa pasokan pangan aman sepanjang RIDO memimpin. Kami akan kerja sama dengan daerah pemasok, menghadirkan sembako murah, memanfaatkan lahan telantar jadikan urban farming,” katanya.

Sementara, RK mengungkap sejumlah program unggulannya. Mulai dari dokter keliling untuk warga yang punya keterbatasan akses, sekolah gratis, mobil curhat, hingga makan gratis sebagai program Presiden.

“Dan Jakarta sebagai kota paling stres nomor 9, kita selesaikan masalah stresnya. Jika butuh stres, ada mobil curhat kalau dibutuhkan,” katanya.

Debat kedua mengusung tema “Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial” dengan enam subtema yakni infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan, kemudian penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, lalu, pariwisata dan ekonomi kreatif serta inflasi bahan pokok.

(thr/DAL)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *