Makan Omakase di RS Usai Lahiran, Erina Istri Kaesang Viral Lagi di X




Jakarta, Indonesia

Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep, kembali viral di media sosial baru-baru ini. Kali ini, ia mendapat sorotan karena memposting hidangan mewah asal Jepang, omakase sushi usai melahirkan.

Pantauan Indonesia.com, kata kunci ‘Erina’ masuk dalam 10 besar trending topic di X, media sosial yang sebelumnya bernama Twitter. Sampai pukul 13.36 WIB, ada sekitar 61 ribu cuitan tentang Erina.

Netizen mengomentari makan mewah Erina di rumah sakit tersebut. Pasalnya, dalam unggahan di Instagram Stories akun pribadinya, menantu Presiden Jokowi itu memamerkan momen makan mewah ala omakase di kamar perawatan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Merujuk situs Michelin Guide, omakase berasal dari kata dalam bahasa Jepang yang berarti “saya serahkan kepada Anda”. Kata ini dipakai untuk menyebut “Suatu bentuk santapan Jepang di mana tamu menyerahkan diri mereka di tangan seorang koki.”

Makanan dalam sajian omakase seputar hidangan dari laut, seperti sushi. Namun, biasanya tak ada menu khusus dalam restoran omakase. Semua diserahkan ke pilihan koki dan bahan yang sedang musim.

Sajian omakase bergantung kepada kepuasan pelanggan. Dengan begitu, sering kali omakase digelar secara eksklusif dengan jumlah tamu terbatas. Sang koki bisa berinteraksi langsung dengan para pelanggannya.

Dalam postingannya, Erina berterima kasih kepada suaminya, Kaesang yang mendatangkan koki ke rumah sakit agar ia bisa menikmati sushi yang selama ini diidamkan. Erina juga memberikan keterangan kalau makanan itu diboyong langsung dari sebuah restoran yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK).

Dalam video tersebut terlihat Erina memesan ikan tuna segar yang siap disajikan sebagai sashimi. Ia juga memamerkan daftar set menu yang dipesan.

Setidaknya ada 15 menu yang terdiri dari sawara warayaki, kinki shabu ponzu, dan wagyu sigurani temaki.

Kemudian ada amadai kaniankake soumen, awabi hokkigai noritamayaki, wagyu sukuni, hingga beberapa aneka varian sushi nigiri.

Melansir Detik, menu-menu yang dipesan Erina Gudono berkisar antara Rp 75.000 hingga jutaan per menu. Restoran Jepang itu pernah merilis daftar paket omakase yang harganya mulai dari Rp 2 juta – Rp 13 juta.

Sebelumnya, Erina juga sempat viral dan mendapat sorotan tajam dari netizen pada Agustus lalu.

Hal tersebut dipicu oleh unggahan Erina di Instagram Stories ketika berada di pesawat yang diduga jet pribadi, unggahannya terkait roti yang diklaim seharga Rp400 ribu, hingga pembelian stroller bayi seharga puluhan juta ketika berada di Amerika Serikat (AS).

(can/dmi)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *