5 Tentara Israel Tewas dalam Pertempuran Lawan Hizbullah di Lebanon




Jakarta, Indonesia

Pasukan pertahanan Israel (IDF) melaporkan lima tentara mereka tewas dalam pertempuran melawan Hizbullah di Lebanon pada Kamis (17/10).

Dalam rilis resmi IDF menyebut mereka yang tewas yakni Mayor Ofek Bachar, Kapten Elad Siman Tov, Sersan Staf Elyashiv Eitan Wieder, Sersan Staf Yakov Hillel, dan Sersan Staf Yehudah Dror Yahalom.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Militer Israel juga menyatakan satu perwira dan dua tentara lain terluka parah imbas pertempuran itu, demikian dikutip .

Para personel telah dilarikan ke rumah sakit. IDF juga sudah memberi tahu keluarga soal kondisi mereka.

Di hari yang sama saat para tentara Israel tewas, Hizbullah menyatakan perang fase baru dengan Israel.

Di Lebanon, Israel dan Hizbullah sedang bertempur sengit dalam beberapa pekan terakhir.

Sejak pertengahan September, Israel menggempur habis-habisan Lebanon. Lalu pada 1 Oktober, mereka meluncurkan invasi ke negara tersebut atau yang disebut operasi serangan darat terbatas.

Israel mengklaim operasi itu hanya menyasar Hizbullah dan infrastrukturnya. Namun, mereka menyerang fasilitas sipil bahkan pos pasukan penjaga perdamaian di Lebanon (UNIFIL).

Serangan Israel di Lebanon sejak September menyebabkan lebih dari 1.500 orang tewas. Hizbullah sementara itu mengklaim telah membunuh 55 tentara Israel dan 500 terluka imbas sejak awal Oktober.

(isa/bac)


[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *