Polisi Sebut Prabowo Bakal Sapa Warga Usai Dilantik Jadi Presiden




Jakarta, Indonesia

Polisi menyebut Prabowo Subianto direncanakan bakal menyapa warga setelah resmi dilantik menjadi presiden pada Minggu (20/10) nanti.

“Pastinya itu (Prabowo sapa warga), pasti itu,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Jumat (18/10).

Latif tak membeberkan secara rinci terkait teknis pelaksanaan kegiatan tersebut. Namun ia memastikan personelnya bakal fokus melakukan pengaturan arus lalu lintas agar warga yang ingin memeriahkan acara pelantikan dapat terakomodir.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kita akan mengatur arus lalu lintas demikian rupa sehingga rangkaian kegiatan ini berjalan gitu tidak ada kemacetan yang dihambat oleh misalnya ada tidak bisa jalan, kalau misalnya kendaraan terlalu padat kan akan sulit makannya mungkin dari Semanggi nanti kita alih-alihkan dikit-dikit gitu,” tutur dia.

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan digelar di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. 

Kontestan Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD turut diundang untuk menghadiri acara tersebut.

Pelantikan Prabowo-Gibran juga dihadiri para perwakilan dari negara-negara sahabat.

Rencananya, pengucapan sumpah Presiden RI dan Wakil Presiden RI dilaksanakan pukul 10.28 WIB. Dilanjutkan dengan proses administrasi lain dan pidato pertama Presiden Prabowo Subianto. 

Sidang paripurna MPR dalam rangka pelantikan presiden dan wakil presiden dijadwalkan selesai pukul 11.23 WIB. Setelah itu, rencananya Prabowo akan langsung Istana Negara.

Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di sepanjang Senayan hingga Harmoni saat pelantikan presiden dan wakil presiden.

Latif menyebut penerapan rekayasa lalu lintas ini sifatnya situasional. Kata dia, pihaknya akan mengupayakan masyarakat untuk tetap melintas selama situasi memungkinkan.

“Akan ada beberapa pengalihan arus yang akan kita lakukan, seperti di Harmoni, Patung Kuda, Bundaran HI, Semanggi, begitu juga di Bundaran Senayan, inilah yang akan tentunya kita akan melihat betul jalur Sudirman-Thamrin,” kata Latif kepada wartawan, Kamis (17/10).

(wis)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *