Ini Cara Minum Cuka Apel yang Benar untuk Menurunkan Berat Badan




Jakarta, Indonesia

Cuka apel dipercaya memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan. Tapi, bagaimana cara minum cuka apel yang benar untuk menurunkan berat badan?

Memiliki berat badan ideal jadi impian banyak orang. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal, salah satunya dengan mengonsumsi cuka apel.

Mengutip Very Well Fit, air cuka apel dikenal sebagai minuman nol kalori, nol lemak, dan nol protein.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Cuka apel mengandung sedikit potasium, sebanyak 11 gram (g) per 1 sendok makan (sdm). Nutrisi ini berkontribusi terhadap regulasi tubuh dalam menjaga kesehatan jantung dan otot.

Sementara untuk menurunkan berat badan, cuka apel sendiri dipercaya bekerja lewat efek mengenyangkan yang diberikan. Efek ini dapat mengakibatkan berkurangnya nafsu makan.

Namun, mengonsumsi cuka apel harus dibatasi. Terlalu sering minum cuka apel dapat mengakibatkan efek samping. Cuka apel adalah suplemen yang relatif aman untuk dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Anda perlu tahu cara minum cuka apel yang benar untuk menurunkan berat badan.

Mengutip Healthline, Anda cukup mengonsumsi 1-2 sdm cuka apel setiap hari untuk menurunkan berat badan. Campurkan dengan air hangat lalu minum.

Minum cuka apel bisa dilakukan baik sebelum maupun setelah makan. Namun, orang yang memiliki masalah lambung disarankan untuk mengonsumsinya setelah makan karena kandungan asam yang tinggi pada cuka apel.

Selain itu, Anda juga disarankan minum air cuka apel menggunakan sedotan. Pasalnya, asam pada cuka apel dapat mengikis enamel gigi. Sebisa mungkin hindari paparan langsung cuka apel dengan gigi.

Selain untuk menurunkan berat badan, cuka apel juga dipercaya dapat memperbaiki gejala policystic ovarian syndrome (PCOS).

Minum 1 sdm cuka apel secara teratur dengan campuran air setelah makan malam untuk memperbaiki gejala PCOS.

Demikian cara minum cuka apel yang benar untuk menurunkan berat badan. Selamat mencoba!

(pli/asr)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *