Jadi Cagub Malut, Istri Benny Laos Jalani Tes Kesehatan di RSPAD




Jakarta, Indonesia

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan istri mendiang Benny Laos, Sherly Tjoanda akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta setelah diusung menjadi calon gubernur di Pilkada Maluku Utara.

Tito mengaku sudah mendengar bahwa delapan partai politik sepakat mendukung Sherly untuk maju menggantikan Benny Laos yang meninggal dunia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya dengar hari ini tahap untuk pemeriksaan kesehatan dari rumah sakit RSPAD karena yang bersangkutan ada luka bakar di kaki, tidak bisa dilaksanakan pelaksanaan di RSUD di Ternate,” kata Tito di Kantor Kemendagri, Jumat (18/10).

Ia mengatakan RSPAD adalah salah satu rumah sakit yang memenuhi standar untuk pemeriksaan dalam konteks kepemiluan.

“RSPAD memiliki kemampuan lebih tinggi daripada RSUD di Ternate. Kalau lulus kesehatan berarti ya ikut tahapan selanjutnya, kampanye,” kata Tito.

Sebelumnya cagub Malut nomor urut 4 Benny Laos meninggal dunia usai speedboat yang membawa rombongan untuk berkampanye meledak di Pulau Taliabu, Sabtu (12/10).

Kapolres Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo mengatakan Benny meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Insiden itu terjadi saat Benny dan rombongan hendak ke di Desa Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat, untuk melakukan kampanye.

Wakapolres Pulau Taliabu Kompol Sirajuddin mengatakan dugaan penyebab ledakan speedboat rombongan Benny karena kelalaian pengisian bahan bakar minyak (BBM) ketika mesin kapal masih menyala.

Selain Benny, lima orang lain juga meninggal karena insiden tersebut. Mereka yakni anggota DPRD Malut dari Partai Demokrat Ester Tanri, Ketua PPP Malut Mubin A Wahid, anggota Polres Kepulauan Sula Hamdani Buamonabot, Mahsudin Ode Muisi, dan Nasrun, S.Pd.

(yoa/fra)

[Gambas:Video ]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *